Pemerintah Kabupaten Takalar bersama Pertamina Gelar Operasi Pasar

186
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan bersama Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggelar Pasar Murah di Kecamatan Galaesong Utara Kabupaten Takalar, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Takalar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Forkopimda Kabupaten Takalar dan Sales Branch Manager Rayon III Sulselbar Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyebutkan operasi pasar menunjukkan sinergi yang baik dengan stakeholder guna pemenuhan kebutuhan LPG 3 Kg bagi masyarakat.

Pasar murah kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa sehari sebelumnya, di mana telah didistribusikan 560 tabung untuk Kecamatan Galesong

“Hari ini kembali 560 tabung LPG 3 Kg untuk kecamatan Galesong Utara. Kami berharap, ini akan memberi akses lebih mudah kepada masyarakat untuk mendapatkan LPG 3 Kg sesuai HET.” Ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ogi, menambahkan, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus menerus mengimbau masyarakat lebih bijak dengan tidak melakukan pembelian LPG 3 Kg secara berlebihan dan tidak meniagakan kembali.

POTO : ISTIMEWA

Untuk sektor kuliner, restoran kelas menengah ke atas, usaha pertanian dan nelayan yang belum mendapatkan konversi LPG dari pemerintah, usaha peternakan ayam, usaha laundry hingga rumah tangga mampu, Ogi mempersilahkan menggunakan LPG non subsidi 5,5 Kg dan 12 Kg  yang tersedia di gerai terdekat.

“Jika masyarakat menemukan harga tidak wajar di lapangan atau butuh informasi tambahan mengenai produk Pertamina, dapat menghubungi kontak Pertamina Call Center,” sarannya.

Sales Branch Manager III Sulselbar, Avip Noor Yulian menambahkan, operasi pasar dilaksanakan karena meningkatnya permintaan masyarakat Takalar. Apalagi di Takalar, banyak petani menggunakan LPG 3 kg sebagai bahan bakar dalam mengairi lahan. Begitu juga nelayan, menggunakan LPG 3 kilogaram untuk mengoperasikan kapal.

Baca Juga :   Malam ini, Admesh Kamaleng di D'liquid

“Kami menerima permintaan Pemkab Takalar untuk menggelar operasi pasar. Semoga adanya operasi pasar, membuat masyarakat bisa memakai LPG sesuai peruntukan dan kebutuhan, sehingga kondisi bisa normal kembali.” Ujar Avip.

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad menapresiasi Pertamina karena telah mendukung operasi pasar. Semoga bermanfaat untuk masyarakat yang berhak menikmati LPG 3 kg,” ujarnya seraya mengakui, selama ini, harga LPG 3 kg di tingkat pengecer, tinggi.

Seorang warga yang ikut membeli LPG 3 kg, Marni mengaku bersyukur karena kembali bisa membeli LPG 3 kg dengan harga sama dengan di pangkalan,” terangnya

Seperti diketahui, LPG 3 kg merupakan barang subsidi yang diperuntukkan bagi konsumen rumah tangga, usaha mikro, petani sasaran, dan nelayan sasaran sehingga perlu pengawasan dari banyak pihak dalam pendistribusiannya.

Editor : Bali Putra