Pemprov Sulsel Kebut Vaksinasi

147

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Seiring dengan fase corona gelombang ketiga ditandai dengan adanya varian omicron, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus melakukan kebut vaksinasi.

Dari data per 8 Maret 2022, dicatatkan capaian vaksinasi di Sulsel telah mencapai 85 persen dari total target 7 juta lebih orang.

“Vaksinasi terus kita lakukan dan genjot sebagai ikhtiar dalam upaya menekan laju covid-19. Alhamdulillah, vaksinasi Sulsel telah mencapai 85 persen atau lebih dari 6 juta orang,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (9/3/2022).

Berdasarkan data KPCPEN, kata Andi, total capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 6.004.765 orang atau 85,08 persen. Sedangkan dosis 2 sebanyak 4.100.348 atau 58,09 persen dan vaksinasi booster atau dosis 3 sebanyak 192.360 orang atau 2,73 persen.

“Dukungan percepatan vaksinasi terus dilakukan di seluruh di Kabupaten/Kota di Sulsel, baik itu yang telah tinggi capaian vaksinasinya ataupun yang masih rendah,” ungkapnya.

Adapun untuk memudahkan dan mendekatkan layanan vaksinasi kepada masyarakat dan menjangkau masyarakat kelompok rentan, lanjut Andi, telah dihadirkan program Sulsel Kebut Vaksinasi dengan layanan mobile vaccinator.

“Tim mobile vaccinator ini menyasar lokasi-lokasi keramaian seperti di mal-mal, diantaranya Nipah Mal, Mal Trans Studio Makassar (TSM) Mal Ratu Indah (Mari),” katanya.

Marwiah Syam

Baca Juga :   Kelompok Disabilitas Tampil Memukau di Gala Dinner PSBM XXIV dan Karnaval Kebudayaan Kota Makassar