Pemprov Sulsel Kembali Kucurkan Bantuan Keuangan

96
POTO : MARWIAH SYAM

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali mengucurkan bantuan keuangan untuk Kabupaten sebagai upaya terus mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

Adapun bantuan kali ini, yakni penyelesaian pembangunan Jembatan Lawewe di Desa Lawewe, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, khusus tahun 2022 ini, Pemprov kembali memberikan bantuan keuangan untuk melanjutkan pembangunan jembatan Lawewe.

“Bantuan keuangan ini senilai Rp7 miliar. Bantuan ini juga untuk pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi,” katanya, saat acara Rapat Paripurna, Kamis (12/5/2022).

Andi Sudirman juga mengharapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat menyerap dan menuntaskan pembangunan ini, sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Apalagi tahun 2021 lalu, Pemkab Lutra belum selesai menuntaskan pembangunan jembatan ini. Untuk itu, kami minta Pemkab dapat segera membangun jembatan ini. Apalagi kita ketahui, ini menjadi jalur alternatif dan penghubung antara Kabupaten Luwu dan kabupaten Luwu Utara melalui Lamasi,” katanya.

Marwiah Syam

Baca Juga :   BI Bekerjasama BRIN, Identifikasi Hambatan Masuknya PMA ke Sulsel