Penghubung Sulsel – Sulteng, Pemprov Sulsel Segera Tangani Rekonstruksi Ruas Ussu – Nuha – Beteleme

300
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, LUWU TIMUR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) segera memulai pelaksanaan penanganan rekonstruksi jalan ruas Ussu – Nuha – Beteleme Batas Provinsi Sulteng di Kabupaten Luwu Timur.

Ruas jalan yang penghubung Sulsel ke Sulteng ini menjadi prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan pada tahun 2023 ini. Sekaligus mewujudkan menuju Sulsel terkoneksi.

Untuk menangani ruas jalan ini, Pemprov Sulsel mengalokasikan PAGU pada APBD Tahun Anggaran 2023 senilai Rp 18,6 Miliar. Rencananya untuk menangani sepanjang sekitar 3,7 km.

POTO : ISTIMEWA

“Alhamdulillah, rekonstruksi jalan ruas Ussu – Nuha – Beteleme Batas Provinsi Sulteng di Kabupaten Luwu Timur sedang dimulai. Saat ini, tim sedang melakukan tahap MC-0 dilokasi,” jelasnya, Minggu (16/4/2023).

Progres ini pun disampaikan oleh orang nomor satu di Sulsel ini melalui instagram resminya @andisudirman.sulaiman.

“Ruas jalan ini menjadi salah satu prioritas kita untuk ditangani bertahap. Mengingat, ruas ini menjadi jalan akses penghubung dari Sulsel ke Morowali Sulteng,” jelasnya.

Lanjutnya, “Insya Allah, dalam waktu dekat akan segera ditangani. Mohon doa untuk kelancaran penanganannya,” pungkasnya.

Postingan itu pun direspon positif. Salah satu respon komentar dari Bupati Luwu Timur, Budiman.

Melalui akun instagramnya, @budimanhakim.official menuliskan, “Mewakili masyarakat Luwu Timur menghanturkan banyak terimakasih kepada bapak Gubernur atas dukungan dan bantuan infrastruktur jalan, barakallah.”

(*)

Baca Juga :   Mau Tahun Baru Berkonsep Romansa Digital? Yuk ke The Rinra Hotel