Penjualan Naik Hingga 100 Persen

Pengunjung Karebosi Link, sedang memilih pakaian batik di salah satu tenant.

Pada saat menjelang Lebaran, rata-rata outlet yang menjajakan pakaian muslim dan muslimah mengaku penjualan meningkat signifikan. Manager Marketing Meccanism Makassar Fadillah mengaku, penjualan di bulan Ramadan selalu naik rata-rata hingga 50 persem, dibandingkan hari biasa.

“Tahun 2017 lalu omzet kita bisa naik hampir 50 persen. Dan tahun ini kita menargetkan kenaikan bisa sampai 80 persen, karena H-2 minggu ini kita sudah capai 50 persen,” tuturnya.

Pemilik Toko Busana Muslim Kanaya, Barti juga mengalami hal yang sama. Terjadi peningkatan perdagangan, dimana aneka baju gamis mencapai 100 persen . Penjualan tahun lebih tinggi dibandingkan tahun 2017 lalu.

“Dibandingkan tahun lalu, penjualan busana muslim Ramadan tahun ini lebih tinggi. Peningkatannya sangat signifikan mencapai 100 persen,” ungkap Barti.katanya

Ramainya pengunjung yang berbelanja busana muslim tidak lain untuk keperluan memakai pakaian baru saat Lebaran. Apalagi produk yang dijual Toko Busana Muslim Kanaya sangat terjangkau. Harga berkisar Rp 150 ribu hingga Rp750 ribu.

“Saya menjual barang yang bisa di jangkau semua kalangan, agar semuanya dapat memakai pakaian lebaran, harga ekonomis tapi berkualitas. Dalam sebulan bisa mencapai Rp300 juta,” tutur Barti./Komang Ayu

Baca Juga :   Sediakan Kafe Sebagai Pelengkap