Penutupan Porseni FKIJK 2022 Dirangkaikan Tasyakuran HUT OJK ke-11

Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua sekaligus Ketua FKIJK Sulselbar, Darwisman. POTO : ARYA YULIA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Porseni Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Barat (FKIJK Sulselbar) Tahun 2022 akhirnya secara resmi ditutup.

Kegiatannya dirangkaikan dengan Tasyakuran HUT OJK ke-11, bertempat di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (27/11).

Porseni FKIJK Sulselbar telah dilaksanakan sejak 15 Oktober 2022, dengan 12 jenis cabang olahraga dan seni, diikuti oleh perwakilan seluruh insan anggota FKIJK Sulselbar, yaitu OJK dan Industri Jasa Keuangan Sulselbar. Tema yang diusung adalah Take Up Your Sportifity and Move Up Your Creativity to go beyond the Target.

Adapun jenis cabang olahraga dan Seni yang diperlombakan yaitu: futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, basket (3 on 3), domino, catur, FKIJK Got Talent, modern dance (dikombinasikan dgn tarian daerah), menggambar dan mewarnai bagi anak, E-Sport (Mobile Legend), fun walk serta fun bike.

Juara umum Porseni FKIJK Sulselbar dimenangkan oleh PT Bank Sulselbar,
dengan capaian medali sebanyak 4 emas dan 1 perak.

Dalam kesempatan ini, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua sekaligus Ketua FKIJK Sulselbar, Darwisman, mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus FKIJK Sulselbar, utamanya panitia Porseni FKIJK, yang telah mempersiapkan rangkaian kegiatan dengan sangat baik.

“Saya mendapat kesan yang mendalam, insan-insan OJK dan IJK sangat senang dan bahagia, menyaksikan setiap event Porseni. Selama hampir 3 tahun, tidak ada kegiatan seperti ini, sebagai dampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Saya berkeyakinan, event Porseni yang kita selenggarakan ini, telah dan akan memberikan dampak yang sangat positif terhadap nilai-nilai insan IJK yaitu sportifitas, skill/keahlian, soliditas dan solidaritas yang sangat tinggi,” tambah Darwisman.

Sementara, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, DR. H.M. Amir Uskara, M.Kes menyampaikan apresiasinya, atas kinerja industri keuangan di Sulsel. Menurutnya, ini tidak terlepas dari kolaborasi yang terjalin sangat baik, antara seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah.

Baca Juga :   PT Jasa Raharja Gelar Pelatihan Penanganan Korban Laka Lantas

“Kolaborasi ini perlu kita tingkatkan lagi, sebab ke depan tantangannya akan sangat berat. Jika melihat pencapaian saat ini, saya kira Sulsel ke depan bisa melewati kondisi sulit yang sangat di khawatirkan oleh hampir seluruh negara,” tuturnya.

Adapun Wali Kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto menegaskan, Kota Makassar memiliki sejumlah strategi dalam rangka memitigasi dampak resesi ekonomi global, yang diperkirakan akan terjadi pada 2023 mendatang.

Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua, Darwisman menyampaikan, dengan mengusung tema HUT OJK tahun ini ‘Kolaborasi Membangun Negeri’, OJK ke depan diharapkan memiliki peran yang lebih strategis lagi, untuk menjaga stabilitas sistem keuangan di Sulselbar, maupun Sulampua.

“OJK juga terus memfasilitasi kemajuan pembangunan ekonomi daerah. OJK Regional 6 Sulampua berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, dalam mendukung program program dan pengentasan permasalahan strategis, sebagaimana tercantum dalam RPJMD 2023,” tuturnya.

Nur Rachmat