Perayaan Ultah Sir William Dibaca 2 Juta Warganet

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Google merayakan ulang tahun dari seorang ahli kimia asal Inggris yakni Sir William Henry Perkin. Melalui doodlenya, Google melihat bahwa tokoh ini layak dikenang, karena penemuannya atas zat pewarna sintetis ungu dari bahan anilin. Sebanyak 2 juta warganet pun tercatat membaca kisah yang ada di google doodle itu.

Perkin mendapatkan berbagai macam penghargaan, mulai dari Royal Medal (1879), Davy Medal (1889), Albert Medal (1890), dan Perkin Medal (1906). Pencapaiannya ini tentu salah satunya adalah berkat dukungan dari keluarganya.

Ternyata Perkin bukanlah satu-satunya ahli kimia di keluarganya. Bakatnya ini ternyata diwariskan kepada anak-anaknya. Seperti dikutip Chemistryworld.com, setelah penemuan pewarna anilin ungunya semakin dikenal dan banyak digunakan, Sir William Henry Perkin menikah pada tahun 1859. Perkin menikahi Jemima Lisset dan dikaruniai dua anak laki-laki. Anak-anaknya ini kemudian diberi nama William Henry Perkin Jr dan Arthur George Perkin.

Namun, pada tahun 1862 Jemima meninggal karena penyakit tuberkulosis. William Perkin pun memutuskan untuk menikah lagi pada tahun 1866. Pernikahan keduanya ini dikaruniai seorang putra bernama Frederick Mollwo, dan empat orang putri, yakni Helen, Mary, Lucie, dan Annie.

Ketiga anak laki-lakinya ini ternyata mewarisi bakatnya, menjadi ahli kimia yang hebat.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan dengan Aplikasi Ubox