Peringati Hari Bea Cukai dan Hari Oeang ke-77, Bea Cukai Sulbagsel Gelar Bazzar dan Julukana Run 2023

304
Dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai dan puncak peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Sulbagsel menggelar Julukana Run 2023, Sabtu (28/1/2023). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Bea Cukai Sulbagsel) menggelar bazzar UMKM dan Julukana Run 2023, Sabtu (28/1/2023). Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai dan puncak peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77.

Julukana Run 2023 mengambil jarak tempuh 7,7 kilometer. Ini merupakan event lari pertama Bea Cukai Sulbagsel. Start dari kompleks Gedung Keuangan Negara (GKN) II Makassar, menuju Jalan A.P. Pettarani, Jalan Abdullah Dg. Sirua, Jalan Prof. Abdurrahman Basalamah, Jalan Urip Sumoharjo, kemudian menuju flyover Jalan Urip Sumoharjo dilanjutkan memutar di depan Gedung DPRD Prov. Sulawesi Selatan dan kembali finish di GKN II Makassar.

Kegiatan ini berlangsung meriah dimulai flag off pukul 06.00 Wita. Diikuti sekitar 500 pelari yang merupakan pegawai Kemenkeu I Sulawesi Selatan, perwakilan stakeholders HIMBARA dan masyarakat umum. Selain dilaksanakan offline, event lari ini juga diselenggarakan secara virtual dengan peserta yang tidak kalah antusias.

Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, Nugroho Wahyu Widodo dalam sambutannya menjelang Flag-off, mengapresiasi atas antusiasme peserta dalam mendukung event lari ini. Ia juga berterima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang bekerja sama mensukseskan Julukana Run 2023, yang disponsori Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar dan Bank Mandiri Kantor Wilayah Sulawesi Selatan.

Kepala Perwakilan Kemenkeu Sulsel, Supendi, yang turut hadir dalam Jullukana Run menyampaikan apresiasinya kepada Bea Cukai Sulbagsel yang telah mempersiapkan event ini

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, selain untuk memperingati Hari Bea Cukai ke-77 event ini juga sebagai rangkaian puncak peringatan Hari Oeang ke-77 di Kemenkeu wilayah Makassar,” ujarnya.

Walaupun bertema fun run, panitia tetap memberikan apresiasi kepada pelari tercepat mencapai garis finish. Pengalungan medali Gold, Silver dan Bronze dan penyerahan apresiasi dilaksanakan di panggung bazaar UMKM yang bertempat di lapangan sepakbola GKN Makassar. Selain itu, tidak lupa dilaksanakan pemberian doorprize kepada para pelari Julukana Run 2023.

Baca Juga :   Banggar DPRD Makassar Kunker ke Jakarta

Puncak peringatan HORI ke-77 juga diramaikan dengan event bazaar UMKM di area GKN Makassar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mempromosikan pemerataan ekonomi dengan memberdayakan usaha kecil dan menengah dalam memajukan perekonomian lokal.

*/Editor : Bali Putra