Peringati HORI ke-76, DJBC Sulbagsel Tingkatkan Sinergi

138
POTO : MASYUDI FIRMANSYAH

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Bagian dari rangkaian peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang ke-76, digelar berbagai macam kegiatan, berlangsung di lapangan utama komplek Gedung Keuangan Negara (GKN) Makassar, Sabtu (29/10).

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain gerak jalan santai, bazar UMKM, panggung hiburan dan doorprize. Melibatkan seluruh unit Kementerian Keuangan dan beberapa unit perbankan di Kota Makassar dan sekitarnya.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan (DJBC Sulbagsel) Nugroho Wahyu Widodo mengatakan, HORI diperingati melalui sejumlah rangkaian kegiatan.

“Kegiatan tersebut bersifat edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pemulihan ekonomi, serta melakukan pembinaan kepada pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar bisa melakukan ekspor,” ungkapnya.

Nugroho berharap, pada momentum HORI ke-76, masyarakat dapat semakin memahami fungsi Kementerian Keuangan dalam mengatur APBN, agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh mereka.

“Harapan kami masyarakat makin paham bahwa fungsi APBN, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan,” tambahnya.

 

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan hubungan kerja antar instansi Kementerian Keuangan dan juga instansi mitra kerja sektor keuangan, di wilayah Kota Makassar.

Nur Rachmat
Foto: Masyudi Firmansyah

Baca Juga :   Penyaluran KUR di Sulsel masih Dikuasai Bank Besar, BPD Sulselbar?