Perkenalkan Mio S, Yamaha Uji Irit Blue Core

PT Suracojaya Abadi Motor (SJAM) memperkenalkan Yamaha Mio S dan demo irit blue core di Sentral Yamaha Makassar, Jalan AP Pettarani Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Setelah dilaunching akhir bulan lalu, Yamaha memperkenalkan produk teranyarnya Yamaha Mio S di Kota Makassar. Acara ini dikemas dalam sebuah program acara bertajuk Demo Irit Blue Core with Jurnalis, pekan lalu di Sentral Yamaha Makassar.

Menurut Yerry Rumengan selaku Koordinator AMD Teritory 7 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kegiatan demo irit ini dilaksanakan untuk membuktikan jika Mio S dengan teknologi Blue Core, bukan cuma dapat melaju kencang, tetapi juga irit bahan bakar.

“Mio S meruapakan varian tertinggi dari Mio Series. memiliki mesin 125 cc, teknologi Blue Core, lampu LED dan ban sudah tubeless. Teknologinya paling lengkap dengan harga terjangkau di kisaran Rp 16 jutaan,” jelas Yerri.

Sebelumnya teknologi Blue Core sudah diterapkan di sepeda motor matic seri sebelumnya; Mio emtri, Mio Soul GT, Vino dan X-Ride. Khusus untuk Mio S menyasar ke segmen wanita modern.

Sayapnya didesain lebih vertikal, untuk memberikan akomodasi yang lebih luas di ruang kaki. Sengaja didesain demikian untuk mengakomodir pengendara wanita, sehingga memudahkan waktu naik dan turun. Bentuk sayap yang lebih ramping jelas memberikan kemudahan pada wanita saat hendak duduk, meski dalam kondisi pakai rok.

Untuk wilayah Makassar, ungkap Yerri ditargetkan penjualan 1.000 unit per bulan. Minimal bisa menyamai Mio emtri yang sudah diterima dengan baik oleh masyarakat. /Nur Rachmat

Baca Juga :   Astra Motor Makassar Masih Jagokan Segmen Matic