Personel Tanggap Bencana Gabungan di Selayar Monitoring Potensi Banjir Rob

BISNISSULAWESI.COM, SELAYAR – Monitoring pencegahan dilakukan jajaran personel posko tanggap bencana, bidang kedaruratan BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Tim yang dipimpin Kepala Seksi Kedaruratan, Andi Bahar, bersama Kepala seksi logistik, Jaenuddin, bergerak meninggalkan pelataran parkir kantor BPBD pukul 22.00 WITA, Senin  (21/12).

Armada mobil patroli BPBD bergerak menyusuri area pesisir pantai sebelah barat kota Benteng dan fokus monitoring kondisi tanggul pantai di sepanjang jalan Metro Bua-Bua, Kelurahan Benteng Utara yang beberapa bagiannya jebol. Dikhawatirkkan dalam beberapa hari ke depan, ada bagian tanggul pantai jebol diterjang gelombang pasang air laut (rob).

“Mudah-mudahan pihak terkait segera melakukan peninjauan dan penanganan sebagai langkah antisipasi. Karena bisa membahayakan warga yang bermukim di area bibir pantai,” harap Kepala seksi kedaruratan, Andi Bahar.

Selain memantau kondisi tanggul dan potensi rob, tim juga memonitor kondisi beberapa pohon cemara laut yang berpotensi tumbang. Tim juga menemukan sejumlah tiang lampu penerangan jalan yang patah diduga akibat terjangan angin kencang dan gelombang pasang.

POTO : ANDI FADLY DG. BIRITTA

Monitoring, melibatkan personel Koramil 1415-01 yang merupakan Babinsa Kelurahan Benteng, Serda Batjo. Monitoring berlangsung sekitar satu jam hingga pukul 23.05 WITA. Andi Fadly Dg. Biritta

Baca Juga :   Sambut Hari Kartini, Swiss-Belhotel Makassar Memanjakan Kartini kini Dengan Gratis