Pertama di Indonesia, Gunakan Teknologi NFT, DEWA 19 Bakal Konser di Makassar

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Sukses 30 tahun berkarya di industri musik Indonesia, DEWA 19 segera melepas kerinduan para Baladewa (sebutan buat penggemarnya) di 30 kota di Indonesia, salah satunya Makassar.

 

!Konser ulang tahun ke-30 ini, sekaligus bentuk kangen DEWA 19, setelah 2 tahun menjaga diri dari badai pandemi Covid-19.

 

Buat penggemarnya di Makassar, DEWA 19 sudah menyiapkan 30 lagu pilihan, yang akan dibawakan secara spesial. Sang penggawa Ahmad Dhani mengatakan,  konsep setiap lagu juga dikemas berbeda,  demi momen temu kangen 30 tahun ini.

 

“Semua ini kami siapkan demi para Baladewa, yang selalu menemani langkah DEWA 19 sejak 30 tahun lalu,” ujar Ahmad Dhani.

 

Sejumlah musisi bintang juga akan ambil bagian dalam perayaan ini. Diantaranya adalah Marcello Tahitoe (Ello) dan Virzha.

 

CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu,  yang digandeng DEWA 19 dalam tour-nya, mengungkapkan, bukan hanya suguhan pengalaman yang intim, hangat, dan engaging saja yang akan diberikan untuk para Baladewa, namun juga dengan berbagai keistimewaan lain. Salah satunya dengan menggabungkan konsep teknologi Non-Fungible Token (NFT) dalam sebuah pagelaran konser musik.

 

“DEWA 19 akan menjadi konser musik pertama di Indonesia, yang menyuguhkan konsep tersebut. Antara Suara tidak

memandang musik dari lagu, genre, dan musisinya saja, namun lebih dari itu. Industri musik kami rasa bisa adaptif

dengan teknologi populer seperti NFT. Sehingga pengalaman menikmati konser band favorit menjadi lebih engaged dan spesial dari sebelumnya,” kata Ayu menjelaskan.

 

Untuk para Baladewa, band legendaris ini akan tampil di Makassar, 6 Juli 2022 di Phinisi Ballroom Hotel Claro.

 

Nur Rachmat

Baca Juga :   Menyeimbangkan Konsumsi Ddigital Anak Menjadi Lebih Edukatif