SM Pertiwi DPD Sulsel Gelar Peduli Kasih dan Pelatihan UMKM

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – SM Tangguh Indonesia (Pertiwi) DPD Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar aksi peduli kasih sekaligus pelatihan UMKM, Kamis (13/01/2022). Kegiatan ini digelar di Rumah Kebun Bilibili (RKB) dalam rangkaian pelaksanaan ibadah Natal bersama.

Koordinator Humas Pertiwi Indonesia DPD Sulsel, Tini Mulyani kepada bisnissulawesi.com menyebutkan, ada berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara dengan tema tersebut diantaranya, ibadah yang dipimpin oleh Conny Wantalagi, pemberian tali kasih kepada masyarakat di sekitar RKB, senam sehat, pelatihan UMKM dan ide bisnis serta cara membuat keripik peyek dengan bahan premium.

Pelatihan UMKM itu sendiri diberikan oleh Ketua Pertiwi DPD Sulsel, Henny M. .Anastasia, S.Pd.M.E

Tukar Kado. POTO : DOK. PERTIWI DPD SULSEL

“Yang pasti ada jamuan kasih dengan menu rumahan khas RKB yang recommended dan acara tukar kado antarsesama Pertiwi,” ujar Tini.

Acara berlangsung meriah dengan bragam hiburan namun tetap menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid 19 yang diteetapkan pemerintah.

Ditambahkan Tini,  Pertiwi Indonesia sendiri memiliki visi sebagai komunitas perempuan terdepan dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang mandiri dan berwawasan kebangsaan di era digital. Sedangkan misinya, meningkatkan kualitas perempuan dan generasi muda yang tangguh melalui pendidikan, vokasi, pelatihan dan penyuluhan kesehatan, berpartisipasi meningkatkan ekonomi yang produktif, mandiri, kompetitif, ramah lingkungan dan berkesinambungan seerta menggali dan menebar kecintaan kepada budaya Indonesia yang mencerminkan kepribadian bangsa.

Bali Putra

Baca Juga :   Mandiri Gelar Bank at Work Fair Kalla Group di Wisma Kalla, Makassar