Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Kunjungi Kantor Bawaslu Sulsel

182
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel, di Pettarani Makassar, Jum’at, (08/09/2023).

Dalam kunjungannya ke Bawaslu Sulsel, Pj. Gubernur didampingi Kepala Diskominfo Sulsel, Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Kepala Kesbangpol Sulsel, dan Kepala Dinas Dukcapil Sulsel.

Kunjungannya ke Bawaslu, kata Bahtiar, adalah silaturahmi sekaligus memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada serentak 2024.

POTO : ISTIMEWA

“Kalau di Jakarta, saya sebagai regulator Pemilu yang membantu Mendagri dan mendesign Pemilu Indonesia, termasuk aturan Pemilu, tentang Pilkada di Indonesia,” ucapnya.

Lelaki kelahiran Bone, Sulawesi Selatan ini pun bersilaturahmi dan bertatap muka dengan ketua Bawaslu 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Terkait masalah kantor Bawaslu Sulsel yang statusnya pinjam pakai, ia menegaskan bahwa silahkan dipakai terus dan surat nanti menyusul. “Silahkan dipakai, saya menjamin itu, sambil mencari formula yang terbaik dan supaya teman-teman di Bawaslu Sulsel ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tegasnya.

Selanjutnya, mengenai masalah anggaran, menurut Bahtiar, Pj Sekda Provinsi Sulsel saat ini sedang diundang oleh DPRD Sulsel untuk memastikan tersedia anggaran 40 persen tahun ini dan anggaran untuk Pilkada.

“Terakhir, tentu memang ada program kegiatan yang sudah direncanakan dan mungkin akan dilaksanakan di akhir tahun ini, terpaksa kita harus melakukan penyesuaian-penyesuaian lagi karena Pemilu ini tidak bisa ditunda, dan harus dipastikan uangnya cukup,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Peluang Bisnis Tata Rias