Pj. Gubernur Sulsel Dukung Tugas BNNP Berantas dan Cegah Peredaran Narkotika

107
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mendukung aparat dan penegak hukum memberantas, mencegah dan menindak tegas pelaku Narkotika di Sulsel.┬áItu diungkapkan langsung Bahtiar saat bersilaturahmi ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel di Jalan Manunggal, Maccini Sombala, Jum’at, (08/09/2023).

Menurut Bahtiar, Narkotika menjadi ancaman nyata masyarakat. Sehingga, semua pihak harus berkolaborasi termasuk Pemda, kabupaten kota se-Sulsel, seluruh stakeholder dan Forkopimda.

POTO : ISTIMEWA

“Saya sempat kaget melihat data, ternyata Sulsel termasuk tinggi. Maka itu, harus disampaikan kepada masyarakat Sulsel dan seluruh aparat, karena ini bisa bahaya pada masa depan Sulsel ke depan,” ujarnya.

Data yang ada, sekitar 55.000 orang hasil riset mitra BNNP Sulsel teridentifikasi potensial menjadi area rawan Narkoba.

“Setiap orang yang kena Narkoba pasti masa depannya hilang,” tambahnya.

Untuk itu, kolaborasi dan jalin sinergitas serta seluruh lembaga nanti akan dijadwalkan bertemu langsung guna membahas terkait ini dan mencari solusinya.

“Melayani sebanyak 10 juta orang tidak mudah juga, kami pegawai Pemprov Sulsel memiliki keterbatasan dalam hal itu baik langkah maupun alat pasti terbatas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bahtiar menjelaskan yang mengurus Narkotika, baik pencegahan, penanganan, dan lainnya sudah ada lembaga negara, yakni BNN ada di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Di tingkat pusat, lanjut Bahtiar, dirinya adalah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang keseharian mitranya adalah BNN yang mengurusi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Di tempat yang sama, Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol. Guruh Ahmad mengatakan, suatu kesyukuran dan terima kasih tentunya karena mendapat dukungan dari Pj. Gubernur.

“Tentunya, kita memberikan rasa aman kepada masyarakat yang lebih baik. Dan tentu dengan kolaborasi, sinergi untuk menatap Sulsel yang jauh lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga :   Jelang Hari Raya Iduladha, Pemprov Sulsel Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak di 24 Kabupaten Kota

Hadir mendampingi Pj. Gubernur Sulsel, Kepala Kesbangpol Pemprov Sulsel, Kepala Diskominfo Sulsel, Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Kepala Dinas Dukcapil Pemprov Sulsel. (*)