Pj Ketua TP PKK Sulsel Apresiasi Penanganan Stunting di Bulukumba

265
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, BULUKUMBA – Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengapresiasi penanganan stunting di Kabupaten Bulukumba. Ia mengaku bahagia dan bangga melihat Kabupaten Bulukumba yang sudah berhasil menangani masalah stunting hingga ke desa-desa.

“Saya bangga sekali melihat Kabupaten Bulukumba sudah berhasil menangani masalah stunting di desa-desa di Bulukumba pada rumah-rumah gizi yang dibentuk,” kata Sofha Marwah Bahtiar, yang langsung menemui anak-anak stunting yang didampingi PKK Bulukumba, yang juga dihadirkan di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, menyambut kedatangan Sofha Marwah Bahtiar bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Jumat, 22 September 2023.

POTO : ISTIMEWA

“Dan kebetulan sekali kita telah bertemu langsung dengan anak-anak tersebut disini, ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua,” sambung Sofha lagi.

Ketua TP PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, mengungkapkan, jumlah anak dan balita di Kabupaten Bulukumba mencapai 24.580 anak. Tercatat 7,16 persen atau 1.761 anak menderita stunting.

“Di Desa Polewali, dengan jumlah sasaran 45 anak stunting, kami dampingi langsung melalui rumah gizi. Sekarang sudah turun menjadi 35 anak. Dan rumah gizi di desa ini kami jadikan percontohan,” kata Herfida.

Herfida pun menegaskan keseriusan dan komitmennya dalam menangani stunting melalui rumah gizi. Ia berharap, melalui intervensi yang dilakukan, tidak ada lagi kasus stunting di Kabupaten Bulukumba.

Diketahui, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bulukumba, untuk bersilaturahmi sekaligus memonitoring program PKK dan Dekranasda Bulukumba. (*)

Baca Juga :   Kerja Sama Guru dan Orang Tua untuk Membekali Pengetahuan Internet Anak