PKK Sulsel Gandeng YKAKI Sosialisasi dan Edukasi Kanker Tulang pada Anak

285
POTO : ISTMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Sulsel bekerjasama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menggelar sosialisasi dan edukasi kanker tulang pada anak, di Gedung PKK Sulsel, Kamis, 6 April 2023.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina berharap, kegiatan ini bermanfaat bagiorang tua untuk mengetahui dan mengenal gejala penyakit yang diderita anak.

Disebutkan Naoemi, di gedung PKK sering digelar sosialisasi dan edukasi terhadap anak-anak melalui Rumah gizi. Mencakup bagaimana orang tua memberikan makanan bergizi kepada anak memantau perkembangannya.

POTO : ISTIMEWA

“Salah satu tujuan rumah gizi, menurunkan angka stunting,” tambahnya.

Naoemi mengapresiasi YKAKI dan Pokja IV, yang perhatian terhadap anak-anak. Dia berharap anak-anak Indonesia, khusus Sulsel menjadi anak cerdas, sehat, ceria, berakhlak dan beradab, untuk melanjutkan kepemimpinan di masa mendatang.

Sementara itu, Founder YKAKI, Ira Soelistyon mengapresiasi Tim Penggerak PKK Sulsel ada diselenggarakannya sosialisasi dan edukasi, khususnya mengenai kanker tulang terhadap anak.

Menurut Ira Soelistyo, YKAKI didirikan para orang tua, simpatisan dan pemerhati, guna memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat sebagai upaya promotif dan preventif untuk berbagai jenis kanker.

Misi YKAKI, mendirikan rumah singgah bagi anak-anak yang membutuhkan dan juga sekolah bagi anak-anak yang sedang dalam perawatan.

“YKAKI ini telah memiliki delapan cabang, salah satunya di Jakarta. Dimana kami semua memiliki visi dan misi yang sama yaitu setiap anak Indonesia yang menderita kanker tanpa melihat status sosial, agama dan sebagainya untuk diberikan bantuan untuk tinggal di rumah singgah dan mendapatkan pengobatan di kota-kota tersebut,” ujarnya.

Ira Soelistyo berharap agar keberhasilan pengobatan kanker selalu dapat ditingkatkan. Tentu akan terlaksana dengan kerjasama semua pihak.

(*)

Baca Juga :   Jaga Keamanan Laut Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Dukung Bakamla Bangun Markas