PLN Resmikan Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Bontoloe Takalar

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, GALESONG – PLN meresmikan Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Lapangan Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu (19/11).

Peresmian Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Desa Bontoloe ini, merupakan bantuan dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsibility) dengan nilai sebesar Rp 200 Juta.

Melalui program terserbut, PLN Peduli memberikan bantuan berupa Gerobak Kuliner sebanyak 10 Unit, yang dilengkapi dengan Kompor Induksi bagi para UMKM serta renovasi taman lampu di Lapangan Sepakbola Desa Bontoloe dan dikelola oleh Badan Usaha Mandiri Desa (BUMDES) Green Peace Light.

POTO : ISTIMEWA

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan Gerobak Kuliner serta renovasi taman lampu merupakan bantuan TJSL yang dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dan BUMDES, sehingga membantu meningkatkan perekonomian daerah.

“Bantuan ini menjadi wujud kepedulian PLN, sesuai dengan SDGs/TPB dengan tujuan peningkatan perekonomian bagi masyarakat meningkatkan dan BUMDES, sehingga nantinya benar-benar dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah tersebut,” ujarnya.

Andy berharap bantuan Gerobak Kuliner dapat dimanfaatkan bagi UMKM setempat serta menjadikan Taman Desa Sejuta Lampu sebagai destinasi tempat wisata dan sarana ruang terbuka bagi masyarakat Desa Bontoloe. Serta Masyarakat bisa menjaga dengan baik, Taman Desa Sejuta Lampu untuk kedepannya.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN yang telah membuat program bagi pelaku usaha kecil serta merenovasi fasilitas sarana ruang terbuka bagi masyarakat di Desa Bontoloe.

“Terimakasih kepada PLN karna sudah hadir dan mendukung pengembangan Pelaku UMKM serta merenovasi fasilitas sarana ruang terbuka bagi masyarakat. Semoga kedepan program PLN Peduli dapat terus berjalan dan bersinergi dengan rencana pengembangan lainnya untuk Desa Bontoloe,” ujar Syamsari.

Baca Juga :   Dispar Makassar Umumkan F8 2019 Batal Digelar

Muchlis, salah satu penerima manfaat Gerobak Kuliner dan penjual jajanan telor gulung mengucapakan terimakasih atas bantuan dari PLN.

“Terimakasih kepada PLN atas Gerobak Kulinernya. Saya sudah lama menginginkan gerobak baru, karena kekurangan dana akhirnya belum bisa berjualan menggunakan gerobak. Syukur alhamdulilah, saya diberikan bantuan gerobak beserta kompor listrik dan semoga dengan bantuan ini jualannya semakin laris,” ujarnya.