PLN Teken Nota Kesepahaman dengan Pemkab Wakatobi

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Guna mendukung pengembangan dan pengoperasian infrastruktur ketenagalistrikan di Wilayah Kabupaten Wakatobi, PLN menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Wakatobi di Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulserabar. Hadir dalam penandatanganan tersebut Bupati Kabupaten Wakatobi H. Haliana, SE dan General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid.

Dalam nota kesepahaman tersebut, PLN dan Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersinergi untuk saling mendukung dalam pengembangan dan pengoperasian infrastruktur ketenagalistrikan.

PLN dan Pemkab Wakatobi Bersinergi untuk Pembangunan, Pengembangan, dan Pengoperasian Ketenagalistrikan di Kabupaten Wakatobi. POTO : ISTIMEWA

Dalam sambutannya H. Haliana, SE menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PLN atas kerjasama dalam pengembangan dan pengoperasian ketenagalistrikan 24 jam di Pulau Kaledupa dan Pulau Binongko.

Dirinya menambahkan kedua pulau tersebut  adalah kawasan strategis pariwisata nasional, pulau Binongko dengan industri perikanan dan pembuatan kapal.  “Listrik adalah infrastruktur dasar yang penting karena dengan adanya listrik, kami yakin ekonomi masyarakat meningkat,” tutur H. Haliana SE.

Senada dengan Bupati Wakatobi, Awaluddin Hafid mengaku optimis dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut PLN dapat mengoptimalkan operasional kelistrikan di wilayah Kabupaten Wakatobi utamanya di Pulau Kaledupa dan Pulau Binongko guna mendukung pertumbuhan investasi dan ekonomi masyarakat.

Awaluddin Hafid menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi yang telah mendukung dan berkolaborasi dengan PLN untuk menghadirkan listrik ke wilayah terpencil. Dirinya menjelaskan untuk menghadirkan listrik 24 jam ke daerah kepulauan sangatlah menantang. Misalnya untuk memobilisasi material menyeberangi laut dan melewati medan yang cukup ekstrem.

“Upaya menghadirkan listrik 24 jam di Pulau Kaledupa dan Pulau Binongko tentu menjadi tanggung jawab kita bersama. Dengan kolaborasi ini tentu, lokasi-lokasi terpencil bisa menjadi lebih mudah dan guna peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur Awaluddin.

POTO : ISTIMEWA

“Mudah-mudahan sinergi ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk mengatasi keterbatasan masing-masing pihak dan ini upaya nyata kita dalammemberikan pelayanan terbaik bagi bangsa negara ini,” tutup Awaluddin.

Baca Juga :   District 2.0 Tembus 12.000 Pengunjung

rls