PLN UPK Punagaya Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2022

147

BISNISSULAWESI.COM, PUNAGAYA – Setiap tahun, PLN UPK Punagaya memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, pada 12 Januari hingga 12 Februari 2022.

Bulan K3 Nasional Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digital”.

Upacara penutupan memperingati bulan K3 Nasional di PLN UPK Punagaya, dipimpin langsung Manager PLN UPK Punagaya, Yunan Kurniawan.

Dalam sambutannya, Yunan Kurniawan  mengatakan, kebijakan penerapan K3 di UPK Punagaya telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan  Kerja,  dan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012 tentang penerapan Sistem Manajemen K3 (SMK3).

“Pelaksanaan K3 di lingkungan PLN UPK Punagaya, tidak hanya merupakan tanggung jawab manajemen dan pejabat K4, tetapi juga merupakan tanggung jawab semua pihak, khususnya semua karyawan dan tenaga alih daya di PLN UPK Punagaya,” ujarnya.

“Semua pihak terkait, berkewajiban untuk berperan aktif sesuai fungsi dan kewenangannya, untuk melakukan berbagai upaya di bidang K3 secara kontinyu, dan menjadikan K3 sebagai bagian dari budaya kerja di PLN UPK Punagaya, sehingga dapat mencegah kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja,” tambah Yunan Kurniawan.

Sementara,  Abbas Jumaris selaku Pejabat Pelaksana K4 PLN UPK Punagaya, bersama dengan manajemen PLN UPK Punagaya, telah melakukan berbagai upaya untuk memeriahkan peringatan Bulan K3 Nasional, guna mendorong seluruh karyawan untuk terus melaksanakan  budaya K3 di lingkungan UPK Punagaya melalui berbagai kegiatan.

Antara lain lomba rangking 1, lomba fotografi, lomba poster video/tiktok, pelaksanaan donor darah, pemilihan insan K3 terbaik, lomba senam keterampilan pengamanan, simulasi tanggap darurat dan sosialisasi K3 internal & eksternal.

Baca Juga :   Besok Re-opening, Amaris Hertasning Tawarkan Harga Spesial dan Promo Menarik

“Adapun pelaksanaan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Bulan K3 Nasional telah sukses dilakukan. Semoga kegiatan kali ini, dapat menjadikan seluruh karyawan lebih peduli terhadap betapa pentingnya K3, untuk diaplikasikan dalam pekerjaan dan kehidupan kita, serta membudaya sesuai dengan tema peringatan Bulan K3 PLN kali ini,” ungkap Abbas Jumaris.

 

Nur Rachmat