PMI Kota Makassar Buka Gerai Donor Darah di Mal

484

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar berkolaborasi dengan Nipah Park, meresmikan gerai donor darah yang terletak di Public Service Area, Lantai Basement Nipah Park, Senin (15/6/2022).

Hadir pada peresmian tersebut Ketua PMI Kota Makassar, Dr. H. Syamsu Rizal MI; Duta Donor Darah PMI Kota Makassar, Fadly Arifuddin (Fadly ‘Padi’) ); Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar, dr. Hj. Sukmawati; NIPAH Office & Shopping Center Manager, Deasy Rostianti Effendy dan jajaran pengurus PMI Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical, mengaku mengapresiasi dukungan dari Nipah Park.

“Ini gerai donor darah PMI yang ketiga, selain di MaRI dan UNHAS. Mudah-mudahan kolaborasi strategis ini bisa mendekatkan pelayanan kita dengan masyarakat, dan semoga dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Kota Makassar,” ujarnya.

Diungkapkan Deng Ical, target kantong darah di gerai donor darah Nipah Park sebanyak 25 kantong per hari, dari target keseluruhan kantong darah Kota Makassar sebanyak 100 -150 kantong per hari.

“Dari Mal Ratu Indah sudah 50 kantong darah per hari, di sini (Nipah Park) 25 kantong, dan dari mobile unit kita targetkan bisa mencapai 100 kantong, karena tiga hari terakhir kebutuhan darah ta’lewak-lewakki, semua diatas angka normal. Pernah 279, 363, dan 290 kantong. Luar biasa kebutuhan darah akhir-akhir ini,” tambahnya.

Diakui Deng Ical, sebelum membuka gerai donor darah secara resmi, PMI Kota Makassar melakukan uji coba selama dua hari, pada 14 – 15 Mei 2022.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Ini Penampakan Jalan Sudirman Makassar di Hari Kedua Diberlakukannya PSBB