Poltek Pariwisata Makassar Gelar Studium Generali dan Launching Skema Kualifikasi Asean MRA-TP

1149

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar Studium Generale dan Lauching skema kualifikasi Association of Southeast Asian Nations MRA-TP Politeknik Parawisata di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), di Aula Kampus Poltekpar Makassar Rabu (23/8/2023).

Dalam kegiatan kali ini Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI, Faisal.,M.M.Par.,CHE, berharap, kehadiran program ini dapat meningkatkan kualitas SDM dan mampu Go International.
“Kami berharap dengan diadakanya lauching skema kualifikasi Asean MRA-TP Politeknik Parawisata dilingkungan Kemenparekraf RI dapat meningkatkan kualitas SDM dan menjadi sumber rujukan untuk memfasilitasi pergerakan tenaga kerja profesional pariwisata di ASEAN sehingga mampu Go International,” katanya

Kemenparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno

Dalam Studium Generale kali ini, Menteri Kemenparekraf RI, Dr.H. Sandiaga Salahuddin Uno., BBA.,MBA. menyampaikan, tantangan kita saat ini adalah ketidakpastian dan ketidakjelasan, maka dari itu tidak ada setting-settingan.
“Ini menandakan SDM kita berkualitas, artinya masa depan kita penuh gejolak,” ujarnya.
Ia mengimbau seluruh mahasiswa selalu mengembangkan skill dan selalu memperkuat literasi.
“Saya mengajak generasi muda untuk tetap meningkatkan dan mengasah skill, apalagi di dunia teknologi. Karena sekarang perkembangan teknologi semakian meningkat,” katanya. (*)

Baca Juga :   Sekda Kota Makassar Pimpin Pembacaan Pakta Integritas Deklarasi Netralitas ASN Pemkot Makassar