Poltekpar Makassar Teken MoU dengan APIEM

254
Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widajaja dan President of APIEM, Prof. David Hind saat menandatangi MoU, Rabu (01/11/2023). POTO : ISTIMEWA

 

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar resmi menjalin kerjasama dengan Asia Pacific Institute for Events Management (APIEM) yang ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman, Rabu (01/11/2023).

Penandatanganan MoU berlangsung di Kampus Poltekpar Makassar antara Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widajaja dengan President of APIEM,  Prof. David Hind. Disaksikan para ketua jurusan dan ketua program studi di lingkungan Poltekpar Makassar.

Beberapa poin kerjasama yang disepakati diantaranya penyiapan kurikulum dan modul pada Program Studi Manajemen Konvensi dan Acara berstandar internasional. Kemudian, menghadirkan dosen tamu untuk kuliah umum, peningkatan kapasitas dan sertifikasi dosen, menyelenggarakan event MICE bersakala Iinternasional dan melakukan Penelitian bersama.

Disela acara penandatanganan MoU, Prof. David Hind mengatakan, Poltekpar Makassar dapat dikategorikan sebagai Center of Excelence di bidang Mice dan Event Management. Mengingat, Poltekpar Makassar memiliki 400 mahasiswa aktif di jurusan tersebut.

“Dengan jumlah 400 mahasiswa, Poltekpar Makassar merupakan salah satu kampus yang memiliki program studi Mice dan Event Management, dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Asia Pasifik. Sehingga layak disebut Center of Excelence di bidang Mice dan Event Management” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja mengatakan, kerjasama dengan APIEM menjadi gerbang bagi Poltekpar Makassar memajukan dan mengembangkan kurikulum dan kapasitas dosen, sesuai standar pengelolaan MICE dan event internasional.

Salah satu poin kerjasama Poltekpar Makassar dengan APIEM yakni program pelatihan dan sertifikasi dosen Certified Event Educator (CEE) secara internasional. POTO : ISTIMEWA

“Tentu kami akan memanfaatkan kerjasama sebaik mungkin. Salah satu poin yang diharapkan terealisasi di 2024, program pelatihan dan sertifikasi dosen Certified Event Educator (CEE) secara internasional,” jelasnya.

APIEM merupakan salah satu institusi terbaik bidang pendidikan event di Asia Pasifik. Didirikan dengan tujuan meningkatkan standar profesional industri event di Asia Pasifik yang berbasis di Kota Leeds, Inggris. Selain dengan Poltekpar Makassar, APIEM telah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi lain di Kawasan Asia Pasifik.

Baca Juga :   Silaturahmi ke TVRI Sulsel, Pj Bahtiar Ajak Lembaga Penyiaran Publik Entaskan Kemiskinan

*/Editor : Bali Putra