Poltekpar Makassar Wisuda 410 Lulusan D3 dan D4

325

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Civitas Akademika Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar acara wisuda bagi lulusan Diploma 3 (D3) dan Diploma 4 (D4) dalam sidang terbuka senat Politekpar Makassar, Sabtu (16/09/2023).

Hadir dalam acara wisuda, Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif RI diwakili Sekertaris Menteri, Kepala Pusat Pengembangan Kemenparekraf RI, para direktur dilingkup kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif RI.

POTO : ISTIMEWA

Dalam sambutannya, Direktur Politekpar Makassar, Harry Rachmat Widjaja MM.Par CHE. menyebutkan, pergantian direktur dari masa ke masa di usia 32 tahun bersama -sama dalam kilas balik mengembangkan poltekpar RI adalah suatu nilai yang tidak terbatas.

Dikatakan, saat ini tentu menjadi hari paling bersejarah bagi para wisudawan, orang tua dan keluarga, yang selama ini berkontribusi dalam pengelola perguruan tinggi, juga para dosen Poltekpar Makassar.

“Kami berhasil mengantarkan para wisudawan, dalam menempuh program studi Diploma 3 dan program studi Diploma 4 Poltekpar Makasar,” ujarnya.

Program Studi terbagi atas Diploma 3 seni kuliner, program studi perjalanan wisata, program studi divisi kamar, program studi tata hidang. Sedangkan D4 terdiri dari program studi usaha perjalanan wisata dan program studi pengelolaan Konvensi dan acara.

Jumlah wisudawan sebanyak 410 peserta. Tiap tahun, Poltekpar Makassar melaksanakan present study yang harus dilaporkan di masing-masing, dalam hal ini catatan yang ada di kapusbang SDM.

“Tiap tahun itu ada masa bakti tiga sampai lima bulan. Itu semua lulusan sudah terserap kerja, kami selalu mencoba menggunakan, bahwa wajib lulusan itu tiga puluh persen bekerja, dan tiga puluh persen berwirausaha,” ungkap Kapusbang SDM Kemenparekrf/Baparekraf RI, Faisal. S. ST. Par.M.M.PAR.CHE.

Dikatakan, hurusan yang paling giat dalam bekerja, yaitu Konvensi dan perhelatan. (*)

Baca Juga :   Poltekpar Makassar Teken MoU dengan APIEM