Potensi Jumlah Investor yang Berminat di Aset Kripto Masih Besar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Aset kripto saat ini sudah bisa dikatakan sebagai aset safe haven setelah emas dan mata uang seperti dollar Amerika Serikat, Yen Jepang dan lainnya. Sehingga banyak yang meyakini, potensi bertumbuhnya jumlah investor yang berminat di aset kripto masih sangat besar.

Akun instagram @klinikperencanakeuangan menulis, beberapa penyebab potensi bertumbuhnya jumlah investor yang berminat di aset kripto masih sangat besar, diantaranya masyarakat mulai sadar untuk melirik instrumen investasi tambahan selain saham, obligasi maupun emas.

“Alasan mengapa bitcoin atau aset kripto menjadi fenomenal, salah satunya akibat meningkatnya ketidakpercayaan terhadap mata uang yang diterbitkan pemerintah (fiat money). Selain itu, akibat dampak kemajuan teknologi,” tulis akun instagram @klinikperencanakeuangan

Lebih lanjut ditulis, secara legitimasi, aset kripto mungkin masih debatable, namun sejauh ini justeru semakin banyak yang terlibat. Per Juni 2021, BI memperkirakan jumlah investor pada aset kripto mencapai 6,5 juta, melewati jumlah investor di pasar saham yang sebanyak 2,4 juta. Peningkatan jumlah investor tersebut, sejalan dengan kenaikan harga aset kripto yang juga mengalami kenaikan signifikan dan mencapai punccak pada Maret 2021.

Bali Putra

Baca Juga :   Mastercard Tunjuk Dua Eksekutif Senior di Indonesia, Ini Profilnya