Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Pemprov Sulsel Alokasikan Rp 26 M untuk Lanjutan Rekonstruksi Jalan Minasatene di Pangkep

262
Sudah Tangani 4,3 Km, Pemprov Sulsel Lanjutkan Rekonstruksi 3,1 Km Ruas Minasatene di Pangkep. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, PANGKEP – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penanganan rekonstruksi jalan Minasatene di Kabupaten Pangkep.

Paket rekonsruksi jalan ruas Pangkep – Matojeng – Tondong Kura – Kali Genrang – Batas Kabupaten Maros di Kabupaten Pangkep menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman untuk ditangani tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah, Rp 26 M alokasi PAGU TA 2023 untuk rekonsruksi jalan ruas Pangkep – Matojeng – Tondong Kura – Kali Genrang – Batas Kabupaten Maros di Kabupaten Pangkep tengah memasuki tahap MC-0,” ungkap Gubernur Andi Sudirman, Minggu (19/3/2023).

Penanganan jalan Minasatene ini menjadi prioritas kami untuk ditangani secara bertahap. Dimana tahun ini rencananya untuk menangani sepanjang 3,1 km. Untuk tahun 2022 lalu, telah ditangani sepanjang sekitar 4,375 km.

POTO : ISTIMEWA

“Ini menjadi salah satu fokus kita untuk dikerjakan bertahap, karena termasuk kategori LHR tinggi dan rusak berat,” jelasnya.

Jalan ini nantinya akan menghubungkan ruas ruas Parigi – Bungoro (Bone-Barru-Pangkep). “Jalan ini akan menjadi rute alternatif jika poros jalan Nasional pada Maros – Bone melalui camba mengalami kemacetan,” pungkasnya.

“Kita berharap dengan penanganan jalan ini dapat membuka akses bagi wilayah terisolir, serta akan menggeliatkan sector perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

(*)

Baca Juga :   Makassar Kembali Raih WTP, Rudianto Lallo Apresiasi Danny Pomanto