Prof Batara Surya Jabat Rektor Baru Unibos

125

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar akhirnya memiliki rektor baru, setelah menetapkan dan melantik Prof. Dr. Batara Surya, M.Si untuk periode 2022-2026. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Lestari 45, Senin (18/4/2022).

Prof Batara menggantikan pejabat sebelumnya, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. Ia tercatat sebagai kandidat tunggal yang diusulkan senat, kemudian  diteruskan ke Yayasan Aksa Mahmud.

Sebelum menjabat Rektor, Prof Batara menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Unibos. “Kami telah menyusun program untuk Unibos. Salah satunya akreditasi A yang diraih Unibos, bakal diupayakan menjadikan unggul, hal tersebut hanya dapat diraih dengan peningkatan kompetensi dan kapasitas dosen, mendapatkan predikat terbaik dalam publikasi ilmiah,” ungkap guru besar kelahiran Kabupaten Bone ini.

Selain itu, lanjut Prof Batara, pihaknya juga akan fokus ke perbaikan SDM, khususnya mendorong para Doktor menuju Prof.  Kenaikan jabatan fungsional dan pangkat akademik dosen juga akan menjadi fokus utama.

Nur Rachmat

Baca Juga :   DORONG PEMERINGKATAN PERGURUAN TINGGI, UMI SIAPKAN KEBIJAKAN BARU