Prof. Zudan Apresiasi Bank Mandiri Taspen Operasi Katarak 115 Warga Sulsel

107
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Bank Mandiri Taspen bekerjasama Allianz dan didukung Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Permadami) menggelar program “Mantap Melihat” dengan melaksanakan operasi katarak untuk 115 warga Sulsel yang notabena nasabah dan keluarga nasabah, Rabu (29/05/2024).

Program ini mendapat apresiasi Pj. Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Ia mendukung kegiatan ini sebagai upaya memberikan kebahagiaan dan ketenangan kepada masyarakat.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Petamu Sinaga, mengungkapkan, operasi katarak ini merupakan kali kedua. Sebelumnya, pernah dilakukan serentak di Jakarta dan Surabaya.

Operasi mata katarak ini merupakan langkah dan bentuk konsistensi untuk terus berbuat baik dalam meningkatkan kesejahteraan, salah satunya kesehatan mata, melalui Mantap Sehat, salah satu dari 3 pilar Mantap Indonesia.

Pj. Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh. POTO : ISTIMEWA

“Jadi ini salah satu implementasi dari tiga pilar program Mandiri Taspen salah satunya Mantap Sehat dengan memberikan operasi katarak gratis,” sebutnya.

Sebagai informasi, ada 201 peserta nasabah maupun keluarga nasabah Bank Mandiri Taspen yang mendaftar dan 115 nasabah yang telah lolos proses screening awal berupa kelengkapan dokumen pendukung yang selanjutnya dilakukan screening kesehatan. Tujuan utamanya, memastikan nasabah yang terpilih memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap operasi.

“Jumlah peserta lebih 200 namun setelah diseleksi yang layak hanya 115 dengan memperhatikan kesehatan, kadar gula, dan lainnya,” jelasnya.

Bank Mandiri Taspen berkomitmen berinovasi dalam memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat serta nasabahnya, terutama para pensiunan.

“Nasabah tidak hanya operasinya yang gratis, namun akomodasi mulai dari antar jemput dan penginapan bagi mereka kalau dari luar kota. Termasuk pascaoperasi, sampai dinyatakan tidak ada kendala lagi,” pungkasnya.

Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Blok Rokan Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, PLN Jaga Pasokan dan Keandalan Listrik Demi Ketahanan Energi NKRI