Program Makassar Recover Berhasil Tekan Angka Kasus Covid 19

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Program Makassar Recover berhasil menekan angka penularan covid-19. Kini, Kota Makassar berada di zona kuning, setelah sebelumnya berada di zona merah.

Wali Kota Danny Pomanto berbangga hati, program Makassar Recover yang dicanangkan berhasil. “Berbagai usaha dilakukan untuk menekan laju penularan covid-19 di Makassar. Alhamdulillah Kota Makassar telah turun level ke tingkatan dua, yang sebelumnya berada pada tingkatan empat dengan jumlah warga terpapar saat itu mengalami kenaikan,” ujarnya.

Itu pula menjadi alasan ditutupnya isolasi terpusat apung di Kapal Motor (KM) Umsini, karena kasus penularan menurun beberapa pekan terakhir. Kasus covid-19 terus melandai,  maka jumlah pasien pun otomatis berkurang, baik di rumah sakit maupun di kapal.

“Hingga hari ini, BOR pasien covid-19 di Makassar hanya 8,6 persen, BOR ICU 13 persen, dan BOR kapal 2,5 persen.Itu berarti program isolasi terpadu berhasil,” ungkap Danny.

Program Makassar Recover yang dicanangkannya bersama Wakil Wali Kota  Makassar, Fatmawati telah mampu menekan pergerakan covid.

“Semua bersatu dan bekerja sama menyukseskan Makassar Recover, dengan aktif ke lapangan melihat potensi penyebaran covid. Memisahkan yang sakit dan sehat, dan juga mengedukasi warga akan pentingnya beradaptasi pada kondisi dewasa ini,” tutur Danny.

Baca Juga :   Kunjungi Kampus PNUP, Gubernur Sulsel Siap Support Kebutuhan Kampus