Rakorsus 2022 Makassar Kota Metaverse Dimulai

122

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2022 Makassar kota metaverse yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) resmi dibuka.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, Rakorsus ini dilakukan karena melihat salah satu kelemahan pemerintah itu ada pada kordinasi yang sangat kurang.

“Jadi kelemahan kita di pemerintahan itu kurangnya kordinasi. Kadang ada program yang sudah dibuat namun antar bidang tidak mengetahuinya. Tidak sinkron. Nah, di Rakorsus ini kita mau kordinasinya lebih kompak dan lebih tahu tentang programnya masing-masing. Apalagi kita akan menuju kota Metaverse,” ucap Danny saat memberi sambutan, di Hotel Four Point Sheraton, Jl Andi Djemma, Selasa (15/3/2022).

Danny juga mengungkapkan konsep metaverse ini wajib diketahui oleh semua masyarakat agar dapat memudahkan warga menghadapi era digitalisasi.

Sementara, Asisten 1 Pemprov, Andi Aslam Patonangi, yang mewakili Gubernur Sulsel, mengungkapkan hal yang sama yakni dimana kordinasi sangat penting, baik di suatu pemerintahan maupun swasta.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, mengingat kordinasi sangat penting. Ide Pak Danny ini patut diapresiasi. Menjadi contoh bagi kita semua ke depannya,” katanya.

Marwiah Syam

Baca Juga :   Profesor Monash University, Tony Wong jadi Pembicara di Rakorsus Pemkot Makassar 2024