Rangkaian HUT ke-25 tahun, GMTD Gelar Aksi Donor Darah

445
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Masih dalam semarak perayaan ulang tahun, bersama PMI Kota Makassar, PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) kembali menggelar aksi donor darah, di Main Hall Mall GTC, Selasa (8/8/2023).

Public Relation GMTD, Anggraini mengatakan, selama ini GMTD rutin melaksanakan kegiatan CSR donor darah. Dalam acara ini, setidaknya lebih dari 174 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya.

“Dalam aksi donor darah ini, kami berhasil mengumpulkan sebanyak 159 kantong darah. Beberapa dari pendaftar gagal dan tidak dapat melanjutkan donor, karena tidak memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis,” ujarnya.

“Penyebab gagal dikarenakan kadar hemoglobin (Hb) kurang, tekanan darah tinggi, mengkonsumsi antibiotik dalam kurun waktu satu minggu sebelum donor darah,” tambah Anggraini.

Kegiatan donor darah ini berlangsung dari pukul jam 9 pagi hingga jam 2 siang. Hadir pula Wakil Kepala UTD PMI Kota Makassar, Drs Khudri Arsyad. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada GMTD ke-25 tahun.

“Selain aksi sosial, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Upaya ini juga untuk mendukung pemerintah, meningkatkan persediaan kantong darah untuk membantu sesama yang membutuhkan,”tutup Angki.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Jasa Raharja Sulsel Serahkan Bantuan Sarana Pencegahan Kecelakaan