Rapat Pemantapan dan Cek Lokasi

BISNIS SULAWESI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan bersepeda yang dirangkai penanaman bibit pohon bakau, panitia menggelar rapat pemantapan sekaligus cek lokasi, Sabtu (23/10) lalu. Rapat dilaksanakan di Hotel Harper Perintis Makassar. Hadir dalam rapat pemantapan, Ketua Panitia, Abdul Rahim Amin, Kepala Balai BNN Baddoka, dr. Iman Firmansyah Sp. Kj, SH, perwakilan Camat Biringkanaya, Rios, Lurah Untia, Alwan Januar dan Babinsa Untia, Kistanto.

Ketua Panitia kegiatan, Abdul Rahim Amin menyebutkan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021, Hotel Harper Perintis menggandeng sejumlah pihak seperti Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Dinas Pariwisata Kota Makassar, Danramil, Camat Biringkanaya dan Lurah Untia serta komunitas Mountain Bike (MTB) Makassar), menggelar event bersepeda yang dirangkai penanaman pohon bakau di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia.

Kegiatan bersepeda mengambil start di Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, menuju PPN Untia untuk  dilanjutkan dengan penanaman pohon bakau. Setelah itu, dilanjutkan menuju tempat finish di Hotel Harper Perintis Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu, 30 Oktober mendatang.

“Untuk mematangkan persiapan, kami sudah melaksanakan rapat pemantapan bersama pihak-pihak yang terlibat dalam event ini, sekaligus cek jalur bersepeda dan cek lokasi penanaman pohon bakau,” ujar Rahim

Dikatakan Rahim, pohon bakau yang ditanam nantinya diperkirakan mencapai 500 bibit. Sejumlah instansi dipastikan ikut terlibat dalam kegiatan tersebut dan tetap dengan protokol kesehatan.

Bukan hanya bersepeda dan menanam bibit bakau, di area finish yakni di Hotel Harper Perintis Makassar, panitia juga menyajikan berbagai rogram dan hiburan menarik. Seperti grand final Celebes Bar & Art competition 2021, Harper In Collaboration program, pengenalan tentang program Balai BNN Baddoka, tarian tradisional persembahan dari Dinas Pariwisata Kota Makassar, fun games, doorprize serta sajian aneka jajanan dari para produsen UMKM,” tutur Rahim.

Baca Juga :   Pedagang Pasar Pa’baeng-Baeng Jalani Rapid Test

Nur Rachmat