Rawat Karet Bodi Mobil Agar Awet

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Karet pada bodi mobil yang tertempel, fungsi utamanya sebagai peredam ketika terjadi getaran, atau juga menahan air dan suara. Biasanya terpasang di beberapa bagian di antaranya pintu, kaca, lampu, pintu bagasi belakang, serta kap mesin.

Meski fungsinya yang cukup vital, tapi sering pemilik mobil mengabaikannya. Karet-karet di bodi mobil ini kalau kurang perawatan bisa rusak. Dampaknya bisa membuat pengendara tidak nyaman. Pintu tak bisa tertutup rapat, saat hujan air merangsek masuk dan suara bising dari jalan pun tembus ke dalam kabin.

Solusinya adalah selalu membersihkan karet-karet bodi secara rutin menggunakan cairan pembersih, dengan bantuan kain atau lap microfiber. Selain itu, gunakan juga cairan silikon saat membersihkan karet agar tetap awet. Karena zat penyusun di dalam silikon bisa merawat karet agar tetap kenyal.

Agar semakin sempurna, ulangi setiap tiga bulan sekali agar karet-karet bodi tetap terawat. Cairan silikon banyak dijual di toko otomotif atau supermarket. /Sumber: otomania.com

Baca Juga :   Merawat Speedometer Motor agar Tak Mudah Mati