Runiah School, Ciptakan Anak Didik Berahlak dan Berkarakter

Plt Walikota, Syamsu Rizal, saat mebuka acara Open House Runiah School pekan lalu.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Runiah School, terus memposisikan diri sebagai sekolah pencipta anak didik berahlak dan berkarakter dengan mengedepankan pendidikan ahlak dan pendidikan karakter bagi para siswanya. Juga memadukan kurikulum 2013 dengan sistem pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hal itu disampaikan Kepala Runiah School, Abd. Hafid Iskandar, S.Pd. saat ditemui pada acara open house dan kidfest 2018 yang digelar di pelataran Runiah School Jalan Gagak, Makassar, pekan lalu

Dijelaskan Hafid, Runiah School juga melaksanakan program inklusi, dimana Runiah School juga menerima peserta didik yang memiliki keterbatasan fisik. Namun tetap diberikan proses pembelajaran yang sama untuk seluruh peserta didik.

Kemanapun mata anak didik memandang dan dengan siapa mereka berinteraksi di sekolah, mereka akan melihat dan mendengar nilai-nilai pendidikan yang akan membantu proses pembentukan karakter mereka.

Sementara itu, open house dan kidfest 2018 Runiah School dikemas dengan sangat spesial, sekaligus ajang penerimaan siswa-siswi tahun ajaran baru. Ditampilkan beragam tarian dan pentas seni. Juga dilengkapi dengan beberapa lomba seperti, lomba senam maumere untuk umum, lomba adzan untuk TK dan SD, lomba mewarnai untuk TK, lomba fashion show anak untuk TK dan K-pop competition untuk umum. Open house dan kidfest digelar untuk lebih mengenalkan Runiah School kepada publik sehingga memunculkan ketertarikan mereka untuk menyekolahkan putra putrinya di Runiah School.

Open house dan kidfest 2018 Runiah School turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Makassar Dr.H. Syamsu Rizal MI, S. Sos, M.Si, Sekertaris Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Ketua Yayasan Siti Runiah, Prof. A . Suriyaman Mustari Pide, S.H.M.Hum.

Seperti diketahui, Runiah School adalah sekolah berbasis pendidikan karakter anak yang mengedepankan akhlak dan prilaku anak dalam keseharian juga pada masa tumbuh kembangnya. Maka dari itu Plt. Walikota Makassar,  Dr.H.Syamsu Rizal MI,S.Sos, M.Si, berharap dengan bertambahnya fasilitas pendidikan di kota Makassar dapat memudahkan peserta didik usia dini dan anak sekolah dasar dalam hal mengedepankan akhlak dan perilaku mereka dalam kehidupan sehari-sehari.

Baca Juga :   MAHASISWA UNHAS MENELITI MANFAAT BIJI PANGI

” Saya berharap, melalui Runiah School, anak-anak kita dapat mempelajari akhlak dan menjadi anak-anak yang memiliki perilaku yang sopan dan baik. Anak-anak juga diajarkan taat kepada sholatnya sejak usia dini,” ujarnya. / Komang Ayu