Sambut Kemerdekaan, Unibos Sediakan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Baru

308
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) menyediakan beasiswa bagi pendaftar calon mahasiswa baru berupa gratis biaya pendaftaran, biaya pangkal, hingga bebas tes untuk berbagai program studi yang berlangsung selama sepuluh hari. Kamis s/d Jumat (10/08/2023 – 18/08/2023).

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 sekaligus mendukung program Merdeka belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Bosowa.

Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si selaku Vice Rector I for Academic and Student Affairs mengungkapkan bahwa hal ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa yang terkendala secara finansial.

“Setelah beberapa pertemuan, pihak rektorat dan Yayasan telah besepakat terkait kebijakan tersebut, mudah-mudahan dengan adanya beasiswa mampu memberikan kemudahan dan meringankan beban secara finansial kepada mahasiswa” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan agar beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa untuk pengembangan diri dalam penelitian dan inovasi.

“Kedepannya, beasiswa ini tidak hanya seputar biaya pendaftaran atau biaya pangkal, akan tetapi juga biaya semester tergantung dengan prestasi mahasiswa tersebut, sehingga diharapkan mereka lebih focus mengembangkan dirinya dengan melakukan penelitian-penelitian dan berbagai macam inovasi” tutupnya. (*)

Baca Juga :   Pembangunan Bendungan Jenelata Dimulai