Santomo Buka Showroom di Makassar, Tawarkan Motor Listrik Smoot

3008

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pasar otomotif, khususnya sepeda motor listrik, terus menggeliat di Kota Makassar. Salah satunya dilirik PT Santomo Green Power Management, yang merupakan anak perusahaan dari Santomo Resource.

Kali ini, Santomo membuka showroom-nya di Kota Makassar, sekaligus menjadi showroom pertama di Indonesia Timur, tepatnya di Jalan Gunung Bawakaraeng, Minggu (9/4/2023).

Pengguntingan pita dilakukan President Director Santomo, Shuntaro Yamaguchi, didampingi Camat Bontoala Arman Nurdin dan perwakilan Gojek Ahmad Khomeiny.

President Director Santomo Shuntaro Yamaguchi mengatakan, showroom di Kota Makassar menghadirkan layanan penjualan, servis dan suku cadang, serta stasiun penggantian baterai sepeda motor listrik.

“Di Kota Makassar kami sediakan sekitar 40 batteray station, yang melayani penggantian baterai sepeda motor listrik,” ujarnya.

Bersamaan dengan pembukaan showroom, Santomo juga memperkenalkan sepeda motor listrik Smoot.

“Smoot ada dua jenis. Yakni Tempur yang saat ini sudah banyak digunakan, dan Zuzu yang akan segera diluncurkan. Untuk harganya, Tempur Rp21 juta, belum termasuk subsidi pemerintah,” kata Shuntaro.

Dijelaskannya, untuk satu baterai motor Smoot bisa berjalan sekitar 50 sampai 60 km. Battery station tersebut merupakan titik di mana pengemudi motor Smoot bisa melakukan penukaran baterai motor listrik, saat daya sudah hampir habis sehingga bisa berjalan lebih jauh,” ujarnya.

“Jadi pengguna motor Smoot melalui aplikasi di smartpohone, bisa melihat jika baterai sudah hampir habis. Nah mereka bisa mengunjungi salah satu battery station, untuk menukar baterai mereka dengan yang penuh, sesuai dengan kuota yang mereka beli juga melalui aplikasi,” jelas Shuntaro.

Saat ini di Kota Makassar, sepeda motor Smoot sudah digunakan oleh layanan ojek online Gojek dan Grab, masing-masing 20 unit kendaraan.

Baca Juga :   Line up baru Mitsubishi The New SUV akan segera di rilis, BBM Buka Pre-Order

Makassar merupakan showroom pertama Santomo di Indonesia Timur. Selanjutnya, rencananya akan ekspansi ke Manado, Ambon, Kupang dan Gorontalo.

(Nur Rachmat)