Segera Beroperasi, Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung Pertama di Indonesia Timur

150

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) sebagai leading sector BUMN di dunia kesehatan, melalui Pertamedika Indonesian Health Corporation (IHC), dalam waktu dekat akan menghadirkan layanan kesehatan baru untuk masyarakat Indonesia Timur, yang fokus kepada penanganan otak dan jantung, yakni Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya.

Rumah Sakit yang berlokasi di Jalan Pajayyang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar ini, hadir dengan berbagai fasilitas yang mutakhir untuk menjangkau pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, khususnya untuk melayani penyakit otak dan jantung.

Rumah Sakit ini akan beroperasi di bawah pengelolaan PT Pertamedika IHC, Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero), yang merupakan Holding RS BUMN Indonesia.

Rumah Sakit ini dilengkapi dengan Centre of Excellent atau layanan unggulan, sesuai dengan standar nasional, dan disiapkan untuk menjadi pusat rujukan kesehatan otak dan jantung di Indonesia Bagian Timur.

Fasilitas layanan yang dimiliki meliputi IGD, Ruang Radiologi CT Scan, MRI, Rontgen, Panoramic, USG, Cathlab Neuro dan Jantung, Laboratorium, Hemodialisa, Rehab Medik, Poli, Farmasi, Ruang Rawat regular dan anak, mulai dari Kelas 3, Kelas 2, Kelas 1, VIP dan VVIP, Ruang ICU, PICU, NICU, Ruang Operasi, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Sekretaris Menteri BUMN RI, Susyanto melakukan lawatan kerja di RS Pertamina Royal Biringkanaya Makassar. Lawatan kerja dilakukan dalam rangka meninjau progress pembangunan Rumah Sakit Khusus Jantung Otak milik PT Pertamina (Persero). Saat ini progress pengerjaan sudah mencapai 93 persen.

Nur Rachmat

Baca Juga :   SYL Dinilai Tepat Jadi Menteri Pertanian