SEKARANG SUDAH BISA BERINVESTASI DI REKSADANA ONLINE

Head of Business Alliances - PT CIMB Principal Asset Management, Armi Avianti, Saat berbicara di depan pelaku Usaha Kecil Menengah ataupun para pelapak asal Makassar, dalam kegiatan yang di adakan oleh Bukalapak dan CIMB Principal Asset Management di Rumah Makan Ulu Juku, Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Dalam rangka meningkatkan literasi investasi serta keamanan berinvestasi reksa dana, Bukalapak bekerjasama dengan CIMB Principal Asset Management, mengajak masyarakat Kota Makassar untuk berinvestasi di reksadana online, BukaReksa.

Kegiatan sosialisasi fitur investasi online tersebut dilakukan melalui gelaran roadshow edukasi BukaReksa di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Makassar. Roadshow ini sejak November hingga Desember 2017, dengan target 200 partisipan. Acara ini mengusung tema “BukaReksa Produk Investasi untuk Rakyat.”

“Kota-kota tersebut kami pilih, karena memiliki jumlah pelapak Bukalapak yang cukup banyak, namun jumlah pengguna BukaReksa di kota-kota tersebut masih tergolong sedikit. Kota-kota tersebut juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik,” ujar Gahayu Handari selaku Business Development Manager Bukalapak.

Edukasi mengenai investasi reksa dana online diperlukan, agar para UKM, pelapak Bukalapak, dan semua masyarakat, memiliki pemahaman yang baik terkait investasi yang aman dan mudah.

“Lewat semangat dan misi untuk memajukan UKM, kami ingin menumbuhkan semangat berinvestasi kepada para Pelapak, dan seluruh masyarakat Indonesia, secara mudah dan aman melalui BukaReksa, produk investasi yang aman, mudah, dan terjangkau,” tambahnya.

Sejak diluncurkan pada bulan Januari 2017, BukaReksa, sebuah fitur reksa dana online dari Bukalapak hingga saat ini telah meraih hampir 50 ribu investor. Dalam kegiatan roadshow 5 kota tersebut menyumbang 20% nilai investasi dari total investasi, serta 30% investor dari total investor.

Lewat fitur ini, Bukalapak memberi kesempatan bagi para pelaku UKM dan masyarakat Indonesia, untuk berinvestasi secara aman dan benar, karena BukaReksa diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam waktu dekat, fitur BukaReksa akan hadir di aplikasi mobile Bukalapak, serta menambah lebih banyak produk reksa dana, baik reksa dana pendapatan tetap, campuran, maupun saham, sehingga masyarakat Indonesia dapat memilih produk reksa dana yang sesuai dengan tujuan investasinya. / Nur Rachmat

Baca Juga :   Gali Ilmu dengan Berselancar di Dunia Maya