Sekretariat DPRD Makassar Sukses Gelar Pelatihan Kapasitas Bendahara dan Pengelola Keuangan

315
Sekretariat DPRD Makassar poto bersama usai sukses menggelar pelatihan penguatan kapasitas bendahara dan pengelola keuangan. POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –¬†Sekretariat DPRD Kota Makasssar selesai menggelar pelatihan atau penguatan Kapasitas Bendahara dalam Pengelolaan Keuangan yang akuntabel bagi pegawai dengan sukses, Jumat¬† (15/09/2023).

Hadir dalam pelatihan diantaranya, Kepala Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara (BDPKN) Gowa, Riyanto SE.MM.Ak,CFE,CA,CSFA, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, H. Dahyal S.Sos, M.Si, dan Kepala seksi Penyelenggaraan BDPKN Gowa, Endang Rachmiaty,SE,MM.

Saat menyampaikan sambutan pada acara yang juga dihadiri Widyaiswara, DR R Bramantyo SE,MM,LCCC, Mustaknif SE,M.Ak,CFRA,CSFA dan Didi Atmaja SE,AK,M.Ak,CFRA,CA,ACPA,CSFA., Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, H. Dahyal S.Sos, M.Si menyebutkan, peserta yang telah mengikuti pelatihan bisa menerapkan ilmu yang diperoleh sehingga dapat menimalisir terjadinya misspersepsi.

Dikatakan, baik ASN maupun Non ASN, harus selalu di upgrade keilmuannya karena peraturan perundangan-undangan yang selalu berubah.

Hal sama disampaikan Kepala Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara (BDPKN) Gowa, Riyanto SE.MM.Ak,CFE,CA,CSFA. Oleh karenanya, ia akan terus meningkatkan kerjasama pelatihan serupa ke Kabupaten/Kota dan SKPD.

Dari peserta yang berjumlah 30 orag terdapat peserta yang memperoleh nilai baik saat post test, yakni Hasmi SE dan Restu Octarina Natsir. (*)

Baca Juga :   MUSIM PENGHUJAN, AWAL TAHUN 2019 PANGDAM HASANUDDIN GALAKKAN PENGHIJAUAN