Sekretaris Utama BNN RI Apresiasi Kreatifitas Balai Rehabilitasi BNN Baddoka

Sekretaris Utama BNN RI, Irjen. Pol. Drs. I Wayan Sukawinaya, M.Si diterima Kepala Balai rehabilitasi BNN Baddoka, dr. Iman Firmansyah, SpKJ, SH, dan disambut tarian tradisional Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –Kreatifitas Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Baddoka kembali mendapat apresiasi Sekretaris Utama BNN RI, Irjen Pol. Drs. I Wayan Sukawinaya, M. Si. Apresiasi diberikan langsung Irjen Pol. Wayan saat berkunjung langsung ke Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, Selasa (16/11) siang. Setelah sebelumnya, Irjen Pol. Wayan mengapresiasi kreatifitas vokasional klien rehab saat Rakor BNN di Batam beberapa waktu lalu. Bahkan, salah satu hasil vokasional klien rehab BNN Baddoka berupa kerajinan kapal phinisi, dipajang di ruang kerjanya.

Irjen Pol. Wayan tiba di Balai Rehabilitasi BNN baddoka Pukul 13.30 Wita. Diterima langsung Kepala Balai Rehabiltasi BNN Baddoka, dr. Iman Firmansyah SpKJ, SH dengan pengalungan kain khas Makassar. Kehadiran Sekretaris Utama bersama rombongan ini juga disambut tarian tradisional Makassar.

Selanjutnya, rombongan diantar keliling ke beberapa tempat di BNN Baddoka menggunakan kendaraan mini BNN Baddoka. Seperti meninjau tempat penangkaran rusa, ruang workshop kreatifitas vokasional dan terakhir di GOR BNN Baddoka sekaligus meninjau pelaksanaan donor darah dan hasil kreatifitas klien rehab yang berlangsung di tempat itu.

Meninjau hasil kreatifitas vokasional klien rehab BNN Baddoka

Irjen Pol. Wayan tidak menyangka akan mendapat sambutan sedemikian meriah. Termasuk sambutan berupa penampilan dari klien rehab melalui band dan pantun.

“Saya kira hanya akan disambut di ruangan kepala balai. Tidak menyangka akan mendapat sambutan seperti ini. Ada berbagai penampilan dan hasil kreatifitas dari klien. Ini kenangan yang pasti saya ingat seumur hidup,” ujarnya.

Dikatakan, orang-orang yang bekerja di Balai Rehabilitasi adalah pelayan sejati. Mereka yang melayani secara penuh dan ikhlas. Namun, ia meminta tetap mewaspadai faktor keamanan mengingat bersentuhan langsung mereka yang dalam kondisi kecanduan.

“Pikiran orang-orang yang kecanduan itu susah ditebak. Namun, kalau saya melihat kondisi di Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, mudah-mudahan semuanya kondusif,” sebutnya.

Baca Juga :   Pergantian Pipa PDAM di Pemukiman Warga

Kepala Balai rehabilitasi BNN Baddoka, dr. Iman Firmansyah SpKj, SH, mengaku lebih bersemangat dan termotivasi untuk lebih kreatif ke depannya, setelah menerima kunjungan dan apresiasi dari Sektama BNN RI. Bersama “Squad Baddoka” (sebutan untuk seluruh staf dan karyawan Balai Rehabilitasi BNN Baddoka), ia aktif menggelar kegiatan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Dengan harapan ke depan, balai rehabilitasi bukan lagi menjadi tempat dengan kesan menyeramkan, melainkan tempat yang humanis untuk proses rehabilitasi bagi klien pengguna narkotika.

Bali Putra