Selama Dua Hari, Sofha Marwah Kunker Monitoring Program Dekranasda di Bantaeng, Bulukumba, dan Takalar

225

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Penjabat Ketua Dekranasda Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, melakukan kunjungan Silaturahmi dan Monitoring program PKK dan Dekranasda di tiga kabupaten. Kunjungan kerja itu berlangsung dua hari, Kamis dan Jum’at, 21-22 September 2023.

Di Kabupaten Bantaeng, pertemuan dengan para pengurus Dekranasda Sulsel berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat, 22 September 2023. Dalam pertemuan ini disampaikan program dan capaian kegiatan PKK dan Dekranasda Kabupaten Bantaeng.

Selanjutnya, Sofha yang kunker mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berkunjung di Kabupaten Bulukumba, Jum’at, 22 September 2023. Ia pun menyempatkan meninjau stand UMKM yang ada di daerah yang disebut Butta Panrita Lopi ini.

POTO : ISTIMEWA

Menurutnya, ini merupakan pertemuan awal dengan segenap Pengurus TP PKK dan Pengurus Dekransda Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, dan Takalar.

Ia mengatakan, sebagai Penjabat Ketua TP PKK dan Penjabat Ketua Dekranasda Sulsel, amanah melanjutkan dan membawa program-program Dekranasda tentunya tidak mudah.

“Untuk itu hari ini saya hadir untuk bersilaturahmi sekaligus melihat langsung kegiatan dan program yang telah dan sedang dilaksanakan serta mendengar harapan dari para kader dan pengurus di Kabupaten,” tuturnya.

Selaku Pj Tim Penggerak PKK Sulsel, ia mengharapkan peran aktif segenap jajaran pengurus PKK dan Dekranasda dalam berkontribusi nyata bagi pencapaian program prioritas di Sulsel.

“Jangan hanya bergerak di level Kabupaten namun juga level Desa dan Kelurahan. Sumber daya kita yang besar ini merupakan mesin sosial dalam menjalankan program pemerintah Provinsi Sulawesi,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Takalar, Sofha Marwah juga mengunjungi pusat kerajinan di Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan. (*)

Baca Juga :   Poltekpar Makassar Gelar Bimtek Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara