Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, PLN Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan

Mengapresiasi pelanggan, Manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengunjungi pelanggan di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September menjadi momen refleksi bagi PLN untuk terus meningkatkan layanan. Komitmen ini dilakukan PLN sejalan dengan semangat pemulihan ekonomi nasional melalui listrik yang andal sesuai slogan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat bersama Pelanggan.

Seluruh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Pelanggan yang dikunjungi diantaranya Pelanggan Industri, Bisnis, Pemerintahan, Sosial hingga Rumah Tangga.

Tujuannya, mendengarkan suara, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari Pelanggan di Sulselrabar.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin diwakili Manager Customer Experience, Hardi mengatakan, pada peringatan Hari Pelanggan Nasional seluruh manajemen di Wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat turun langsung menemui pelanggan untuk memberikan apresiasi sekaligus meminta masukan perbaikan terkait dengan layanan kelistrikan, dengan feedback tersebut PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujar Hardi.

Pelanggan Bisnis yang dikunjungi PLN pada kesempatan ini yaitu Nipah Mall yang merupakan Family Mall yang menggunakan listrik PLN dengan daya 6.930.00 VA.

POTO : ISTIMEWA

Greenship MAnager Nipah Mall, Daud Rianto mengapresiasi layanan PLN selama ini. “Kami memberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras PLN, untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan keandalan suplai listrik, seperti pengecekan instalasi secara berkala,” ungkap Daud.

Daud berharap, PLN dapat terus menyempurnakan layanan, serta memperbaiki kualitas dan keandalan suplai tenaga listrik.

Senada dengan Daud, Engineeeing Manager di PT. Makassar Tene, Suharto mengapresi kerjasama dan upaya PLN dalam peningkatan keandalan suplai listrik.

Baca Juga :   Jumlah Penumpang Penerbangan Sulsel Turun

“kesan kami selama menggunakan suplai listrik dari PLN ini sangat baik, penanganan perbaikannya cepat dan kualitas pelayanannya juga lebih baik dibanding beberapa tahun yang lalu,” ujar Suharto.

Saat ini PLN sedang melakukan transformasi di mana prioritas utamanya adalah customer focus. Salah satunya diwujudkan dengan meningkatkan customer experience melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk menikmati berbagai layanan kelistrikan dengan cepat dan mudah.

Upaya PLN dalam menghadirkan layanan listrik yang lebih mudah ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Tim Management Intern Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Chaidir.

PLN Mobile terbukti menjadi infrastruktur layanan yang diakui banyak pihak telah memudahkan komunikasi, koordinasi, keluh kesah, bahkan berbisnis dengan PLN. Ini bagus sekali, PLN sangat transformatif, penuh inovasi, dan selalu meningkatkan layanan.