Serap Aspirasi Warga, Legislator Makassar Nunung Dasniar Gelar Reses

154
Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar. POTO : DOK. BISNISSULAWESI.COM

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar melakukan reses kedua masa persidangan II 2022/2023 di BTN Tirasa Jl Asrama Haji Sudiang, Sudiang, Biringkanaya, Sabtu (15/4/2023). Berbagai aspirasi warga disampaikan kepada Nunung,  terkait daerah rawan banjir dan pembangunan infrastruktur

Sejumlah kelurahan di Kecamatan Biringkanaya, memang menjadi langganan banjir setiap tahun. Oleh karenanya, Nunung pun meminta pemerintah kota Makassar memberikan perhatian.

“Di Kelurahan Sudiang memang sering banjir, makanya warga mengeluhkan infrastruktur seperti drainase dan pengerukannya kadang tidak dikerjakan,” ujar Nunung usai bertemu warga.

Legislator Partai Gerindra juga menyebutkan, beberapa wilayah di Kecamatan Biringkanaya, dibutuhkan tindakan pemerintah untuk memperbaiki drainase.

“Ke depan, pemerintah kami harapkan bergerak turun ke lapangan melakukan perbaikan drainase dan pengerukan sedimen sebelum musim hujan datang,” tegasnya seraya berharap, ada sinergi pemerintah untuk mengawal permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Sehingga, begitu permasalahan terdeteksi, bisa segera diambil tindakan,” tambahnya

Saat saya hadir menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Katimbang, Nunung menyebutkan tidak ada kelurahan yang datang menjemput dan mendengar keluhan warga.

Dikatakan, kegiatan reses merupakan kolaborasi legislatif dengan eksekutif. Apalagi untuk reses di Kelurahan Katimbang yang notabena daerah rawan banjir tahunan dan kekurangan air bersih, serta infrastruktur yang tidak memadai.

“Ini mesti dievaluasi sehingga ke depan, pemerintah lebih cepat hadir mencarikan solusi atas keluhan yang dihadapi warga,” pungkasnya.

(*)

Baca Juga :   PESONA VICTORIA HARBOUR YANG MENGANGUMKAN