Smart Room dengan Google Nest Hub Hadir di Aston Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Fasilitas canggih Smart Room, akan segera hadir di Aston Makassar.

Dengan menerapkan konsep ArchSmart,  menggunakan teknologi Google Nest Hub, para tamu dapat dipermudah untuk mengontrol fasilitas yang ditawarkan melalui fitur suara, dan tidak lagi menggunakan remote atau alat sentuh lainnya.

Google Nest Hub sejatinya merupakan perangkat yang dikenal sebagai IoT berjenis smart display, yang terlihat seperti tablet yang berfungsi sebagai smart speaker, pajangan foto digital, pemutar video & film juga pencarian informasi melalui Google.

Perangkat tersebut pada umumnya hanya dapat diletakkan di atas meja atau sudut kamar tidur, sehingga menjadi sangat ramah jika digunakan dalam waktu bersantai dan beristirahat, atau sedang dalam persiapan untuk melakukan aktivitas.

Selain itu, ArchSmart juga menyediakan fasilitas TV berbasis Android, yang dapat disesuaikan dengan pilihan saluran TV yang diinginkan, dan dipastikan dapat mempermudah tamu dengan fitur canggih hanya dengan menggunakan suara.

“Saluran TV kabel sendiri tersedia 40 channel, ditambah dengan layanan Youtube juga Mola TV yang bisa langsung digunakan,” ungkap Rari Maharani, selaku Marcom Aston Makassar.

Ia juga menginformasikan, fitur Netflix dan Disney+ Hotstar juga melengkapi ArchSmart, sehingga para tamu akan semakin merasakan nyamannya menginap di hotel, namun seperti berada di rumah sendiri.

“Adanya teknologi baru tersebut, diharapka  dapat memberikan kenyamanan ekstra pada tamu, juga meningkatkan inovasi dalam menerapkan protokol kesehatan,  dengan meminimalisir kontak atau sentuhan pada perabotan, yang berpotensi menyebarkan virus,” tutur Rari Maharani.

Aston Makassar sendiri, menjadi hotel pertama yang menyediakan layanan Smart Room dengan menggunakan teknologi Google Nest Hub ini. Nantinya teknologi ArchSmart ini, untuk pertama kali dapat dinikmati oleh tamu-tamu yang menginap diseluruh tipe kamar Executive Suite.

Baca Juga :   Dua Kapal Perang TNI AL Pengangkut Bantuan Sandar di Dermaga Lanal Mamuju

“Kami menjadi promotor pertama di Sulawesi Selatan, yang mengenalkan layanan ArchSmart ini, dengan tujuan mengembangkan teknologi berbasis Android melalui fitur suara, sehingga menciptakan kesan yang nyaman bagi tamu yang menginap,” tutupnya.

Nur Rachmat