Sony Frans Abram: Tetap Optimis Tahun 2018

Kepala Bidang Data dan Penggalian Potensi Perpajakan (DP3) Kanwil DJP Sulselbartra, Sony Frans Abram.

BISNISSULAWESI.CO, MAKASSAR — Meski pada tahun ini pertumbuhan nilai pajak di wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra) naik tidak terlalu signifikan, tetapi Sony Frans Abram tetap optimis perolehan penerimaan pajak tahun 2018 bisa meningkat lebih besar. “Kami optimis, apalagi pertumbuhan ekonomi, terutama di Sulsel menunjukkan trend peningkatan diatas rata-rata nasional,” ujar Sonny, Kepala Bidang Data dan Penggalian Potensi Perpajakan (DP3) Kanwil DJP Sulselbartra, Rabu (20/12/2017) di Makassar.

Menurut Sonny yang juga pelaksana tugas harian Kanwil DJP Sulselbartra ini, rasa optimisme tersebut didasari faktor geliat ekonomi terutama sektor riil yang banyak memberikan kontribusi terhadap pergerakan ekonomi daerah ini. “Karena itu, diharapkan dengan bergeraknya sektor riil, maka kewajiban mereka sebagai wajip pajak pun bisa dipenuhi secara maksimal,” kata Sony.

Tentu saja, lanjut Sonny, pihaknya terus menyiapkan berbagai terobosan dan inovasi untuk mendongkrak nilai penerimaan pajak tahun depan. “Itulah tantangan kami, dan mudah-mudahan dengan bantuan teman media atau pers dalam ikut mempublikasikan sosialisasi kebijakan pajak, masyarakat makin sadar dan patuh memenuhi kewajibannya sebagai warga negara,” beber Sony. / Mohamad Rusman

Baca Juga :   Portofolio Kredit UKM dan KPR Bank Danamon Terus Tumbuh