Sore ini, Presiden Jokowi Lantik Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel

123

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo akan melantik Andi Sudirman Sulaiman, sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) sore ini, Kamis (10/3/2022).

Adik dari mantan Menteri Pertanian ini, akan dilantik bersama Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Wakil Kepala Otorita IKN. Adapun yang akan dilantik menjadi Gubernur Sulsel berada pada sisa masa jabatan tahun 2022-2023.

Untuk posisi Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Hal ini disampaikan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, melalui siaran pers-nya yang diterima redaksi Bisnis Sulawesi, Kamis pagi (10/3/2022).

Ditambahkan Heru, acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut, akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden. “Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB, dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” ucap Heru.

Informasi yang dihimpun, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat ini sudah berada di Jakarta bersama undangan lainnya. Sebagai pendamping,  Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari,  Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Dr Hayat Gani, Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Dispar Makassar Genjot Potensi Wisata Bahari