Stabilisasi Harga Barang Pokok, Pemkot Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC

94

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar bekerja sama Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan program Mini Distribution Center (MDC) di lima pasar rakyat, Kamis (30/05/2024).

Program ini dilaksanakan di Pasar Terong, Pasar Pa’baeng-Baeng, Pasar Panakkukang, Pasar Sawah, dan Pasar Daya sebagai langkah pengendalian inflasi di Kota Makassar.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Wali Kota Makassar, bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Bagian Perekonomian, Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, BPS, Bank Indonesia, serta Bulog.

Hal tersebut bertujuan meninjau langsung aktivitas pendistribusian barang pokok ke masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Makassar yang juga Ketua Harian TPID Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menuturkan jika pihaknya sangat mendukung pelaksanaan program MDC ini sebagai langkah strategis dalam mengendalikan inflasi di Kota Makassar.

“Kolaborasi seperti ini memang sangat penting untuk memastikan kelancaran pendistribusian barang pokok dan stabilitas harga di pasar,” tuturnya.

Kepala Bagian Perekonomian Kota Makassar yang juga bertindak selaku Sekretaris TPID Kota Makassar I Dewa Gede Widya Darma berujar, program ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga barang pokok dan memastikan ketersediaan pasokan di pasar rakyat.

“Program Mini Distribution Center ini merupakan upaya kami dalam menjaga stabilitas harga barang pokok di Kota Makassar. Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan ketersediaan pasokan dan harga yang terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Adapun barang pokok yang didistribusikan melalui program MDC ini meliputi beras, minyak goreng, dan gula. Pendistribusian barang pokok tersebut dilakukan setiap hari Kamis di setiap pekannya, mulai pukul 09.00 hingga selesai.

Dewa menambahkan, kehadiran MDC di lima pasar rakyat ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota dalam menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan di tengah tantangan inflasi.

Baca Juga :   UNM kembali Kukuhkan Guru Besar

Dengan adanya kunjungan dan pengawasan langsung oleh berbagai instansi terkait, diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan efektif dalam mencapai tujuannya.

“Melalui upaya ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pengendalian inflasi dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar secara menyeluruh,” tandasnya.