STIKES Panakkukang Raih Predikat Kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa Tertinggi

LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara memberikan Anugrah Perguruan Tinggi dengan Tingkat Kelulusan Uji Kompetensi Tertinggi kepada STIKES Panakkukang, yang diterima langsung Ketua STIKES Panakkukang, Dr. Ns. Makkasau M.Kes. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.OM, MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Panakkukang kembali menoreh prestasi di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Setelah memperoleh penghargaan peningkatan kinerja tertinggi kategori sekolah tinggi pada 2020, STIKES yang di bawahi Yayasan Perawat Sulawesi Selatan (YPSS) dan di bawah binaan langsung  Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sulawesi Selatan, kini berhasil meraih predikat sebagai perguruan tinggi dengan kelulusan uji kompetensi mahasiswa tertinggi.

Penghargaan tersebut diterima STIKES Panakkukang dalam acara “LLDIKTI 9 Award, Apresiasi Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara Tahun 2021”, yang merupakan rangkaian kegiatan rapat kerja wilayah, yang berlangsung di Claro Hotel & convention, Kamis, 14 Oktober 2021.

Uji kompetensi saat ini menjadi salah satu tantangan yang dihadapi intitusi kesehatan. Sebagaimana peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 2 tahun 2020, disebutkan uji kompetensi merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa bidang kesehatan dari perguruan tinggi.

POTO : ISTIMEWA

Peraturan ini tentu menjadi tantangan bahkan momok menakutkan bagi beberapa mahasiswa tak terkecuali institusi. Mengingat, intitusi kesehatan tidak dapat meluluskan mahasiswa apabila mahasiswa tersebut tidak lulus uji kompetensi.

Tantangan ini direspon dengan baik STIKES Panakkukang. Sebagai perguruan tinggi yang berdiri sejak 1991, dibawah binaan DPW PPNI Provinsi Sulawesi Selatan melalui YPSS, STIKES Panakkukang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik serta proses yang professional dalam penyelenggaraan pendidikan.

Profesionalitas dalam penyelenggaraan perguruan tinggi terwujud dengan tingginya angka lulusan uji kompetensi yang diraih STIKES Panakkukang. Hal inilah yang kemudian membuat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 9 Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara), memberikan Anugrah Perguruan Tinggi Dengan Tingkat Kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa Tertinggi.

Baca Juga :   Semester I 2021, Penerimaan Pajak Kanwil DJP Sulselbartra 38,70%

Ketua STIKES Panakkukang, Dr. Ns. Makkasau M.Kes. menyebutkan, prestasi yang diraih, tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan komitmen STIKES Panakkukang dalam memberikan pelayanan terbaik dan profesional dalam rangka mewujudkan sekolah tinggi kesehatan berwawasan global dan unggul di kawasan Indonesia Timur dalam penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si mengatakan, rapat kerja dan LLDIKTI Award merupakan bagian dari komitmen LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara dalam memberikan pelayanan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi serta memberikan apresiasi kinerja perguruan tinggi.