Sulsel Great Sale 2022 Diharap Bangkitkan Ekonomi Daerah

POTO : NUR RACHMAT

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan (BPPD Sulsel) bekerjasama dengan Elvi Projects dan Mall Pipo menggelar Sulsel Great Sale 2022, berlangsung selama lima hari, 23 – 27 November.

Kepala BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu mengatakan, Sulsel Great Sale merupakan agenda rutin yang digelar setiap akhir tahun. Event ini memungkinkan masyarakat mendapatkan promo atau diskon gratis, pada sejumlah sektor pariwisata di Sulsel.

“Semoga mampu menggenjot Sulsel bisa recovery lebih cepat, lebih kuat dan berefek kepada ekonomi kreatif, UMKM dan pelaku industri yang bergerak dalam bidang Pariwisata di Sulsel,” ujarnya.

Andry Arief berharap, kegiatan Sulsel Great Sale tahun 2022 mampu menjadi pemicu kebangkitan ekonomi daerah, dari sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Apalagi, tingkat pertumbuhan ekonomi Sulsel,termasuk Kota Makassar, hampir dua tahun perekonomian bergerak melambat akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dua tahun terakhir pesertanya cukup meningkat, artinya Sulsel sudah bergerak. Apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Sulsel bahwa ekonomi bisa bangkit dan tumbuh,” ungkapnya.

Sementara, EO Sulsel Great Sale, Alviana Margareta menyampaikan, event ini bakal menghadirkan 47 tenant, sejumlah UMKM dari Kota Makassar, seperti pemasaran produk makanan, fashion, parfum hingga kosmetik.

Bahkan, diisi oleh dari beberapa sekolah, performa studi menyanyi dan demo memasak dari Modena, kemudian lomba mewarnai dari anak-anak PAUD dan SD.

“Konsep kali ini seperti slogan Mariki’ Belanja, dimana kami mendukung para milenial dan anak-anak muda yang bergerak di dunia industri. Mereka dibuatkan panggung talksow, agar para milenials membagikan referensi dan tipsnya, serta bagaimana membuka lapangan kerja baru,” jelaanya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Beras Petani Sulsel Suplai 50 Persen Kebutuhan Bulog Secara Nasional