Sulsel Raih Penghargaan, Provinsi Terbanyak Desa Wisata

134
Objek Wisata Ramang-ramanng, salah satu destinasi andalan Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Pangkep. POTO : DOK. MASYUDI FIRMANSYAH

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meraih penghargaan sebagai provinsi dengan desa wisata terbanyak, pada anugerah desa wisata Indonesia 2022. Penghargaan diberikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Pada 2022, sebanyak 465 desa wisata di Sulsel, yang diusulkan untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Itu tidak lepas dari dorongan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dengan melakukan berbagai langkah membangkitkan sektor pariwisata di desa.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Muh. Jufri.

“Alhamdulillah, Sulsel sebagai provinsi dengan desa wisata terbanyak pada ADWI 2022,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Muh. Jufri, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, capaian ini sebagai komitmen Gubernur termuda di Indonesia itu, dalam mendorong agar desa-desa di Sulsel mengoptimalkan potensi wisata. Termasuk dalam mendorong perbaikan infrastruktur jalan, maupun dukungan dalam pemberian bantuan keuangan Pemprov Sulsel untuk sarana prasarana penunjang di daerah.

“Ini semua atas arahan bapak Gubernur dan kerja keras seluruh pihak, terutama dukungan pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel, melalui Dinas Pariwisata masing-masing, Dinas Budpar, khususnya Bidang Sumberdaya Pariwisata dan kelompok Sadar Wisata (PokDarwis).

Nur Rachmat

Baca Juga :   Kunker Komisi V DPR RI, Pj Gubernur Bahtiar Perlihatkan Peta Administrasi Baru Sulsel